Sabtu, 14 September 2013

Pabrik memori baru Samsung di Xi'an akan mulai beroperasi akhir tahun ini


Menurut media China Daily, kompleks chip memori yang dibangun oleh Samsung Electronics di kota Xi'an diharapkan akan beroperasi penuh pada akhir tahun ini. Selain itu, Samsung juga akan menginvestasikan $500 juta untuk membangun fasilitas pengujian dan pengemasan dan fasilitas di barat laut China, sebagai usaha Samsung untuk memperluas operasional mereka di China.

Pada saat yang sama, Samsung juga akan membuka Pusat R&D di kota yang sama untuk mencari pekerja berbakat dalam bidang ini dan meningkatkan daya saingnya. Dengan investasi tambahan, lini pasca-produksi akan dibangun berdekatan dengan lini produksi yang direncanakan.

Pembangunan kompleks pabrik chip baru datang setelah Samsung mengucurkan investasi sebesar $ 7 miliar tahun lalu di kota industri Xi'an, dan pada bulan Januari Samsung menambahkan $1,7 miliar ke operasional perusahaan di Kunshan, sebuah pusat manufaktur yang berkembang pesat si sebelah barat Shanghai.

Sebagai pembuat handset, chip memori dan televisi terbesar di dunia, Samsung berusaha untuk mendiversifikasi klien mereka dan melakukan kontrol lebih besar atas jaringan manufaktur yang lebih luas, yang mencakup 250 pabrik pemasok di China.

An Jian-li, direktur komite administrasi dari Xi'an Hi-Tech Industry Development Zone, mengatakan kepada surat kabar China Daily bahwa pembangunan pabrik utama untuk proyek memory chip Samsung telah selesai dan pekerjaan lebih lanjut sedang berlangsung.

"Pabrik ini diharapkan akan beroperasi penuh pada akhir tahun, dan akan memiliki output bulanan sebesar 100.000 chip dengan penjualan tahunan senilai 66 miliar yuan," kata laporan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar