Sabtu, 13 Juli 2013

Industri otomotif, pertarungan berikutnya antara Samsung dan Apple


Persaingan antara Samsung Electronics dan Apple kemungkinan akan bergerak ke luar ranah smartphone dengan tujuan utama ke industri otomotif. Seperti halnya mobil, yang sebelumnya memiliki fungsi sederhana sebagai sarana transportasi, akan segera ditingkatkan menjadi mobil pintar atau smart car, dan Samsung dan Apple sebagai pemimpin industri IT saat ini akan bersaing untuk mengambil pasar sistem operasi (OS) untuk media informasi dan hiburan dalam kendaraan atau in-vehicle infotainment (IVI).

Apple telah bergerak cepat dengan meluncurkan "iOS in the Car," platform baru yang mengintegrasikan iPhone maupun iPad ke sistem IVI ke dalam mobil, sebagai bagian dari iOS 7 saat Worldwide Developers Conference (WWDC) 2013 yang diselenggarakan bulan Juni lalu. Inisiatif iOS in the Car memungkinkan pengguna untuk bisa menggunakan monitor pada sistem IVI di mobil untuk bisa membuat panggilan, pesan, melihat peta, maupun menjadikannya sebagai layar kedua untuk menampilkan berbagai fitur multimedia seperti musik, video atau bahkan game setelah terhubung dengan perangkat Apple mereka lewat konektivitas Wi-Fi, USB maupun AirPlay.

Sementara itu, Samsung tidak bisa lagi bergantung pada Google untuk menentukan fitur baru pada Android pada saat persaingan adu cepat seperti ini. Oleh karena itu, Samsung akan memanfaatkan proyek TIZEN yang bisa mereka kontrol sepenuhnya, dan bekerjasama dengan Intel maupun Linux Foundation untuk memperluas kehadirannya di pasar IVI.

Jong-Deok Choi (JD Choi), Wakil Presiden Eksekutif (VP) dari Samsung Electronics dan co-Chair dari TSG, usai memberikan keynote di Tizen Developer Conference (2013) di San Fransisco, mengatakan bahwa TIZEN 3.0 direncanakan juga akan mengakomodasi mobil dan perangkat elektronik cerdas lainnya.

"TIZEN 3.0 akan dikembangkan untuk smartphone, juga mobil dan apa pun yang menggunakan sistem operasi cerdas. Tujuannya adalah untuk membuka sistem yang tertutup," kata VP Choi. "Jaguar Land Rover sudah menggunakannya di sistem infotainment dalam mobil sebagai pendorong TIZEN untuk lebih maju."

Jika di versi TIZEN 1.0 hingga TIZEN 2.0 terjadi pemisahan pengembangan untuk OS TIZEN versi mobile oleh Samsung dan TIZEN IVI oleh Intel, maka untuk TIZEN 3.0 yang rencananya akan diperkenalkan pada bulan Maret 2014 sudah akan saling diintegrasikan. TIZEN 3.0 akan menjabarkan definisi proyek TIZEN yang sebenarnya, yaitu sebagai sebuah platform software berbasis standar yang ada untuk beberapa kategori perangkat, termasuk smartphone, tablet, laptop/PC, perangkat infotainment di dalam kendaraan (in-vehicle infotainment/IVI), Smart TV, Smart Camera, peralatan rumah tangga, printer dan banyak lagi. TIZEN akan menawarkan sistem operasi yang inovatif, serta aplikasi, pengalaman pengguna dan konvergensi yang konsumen dapat menikmatinya dari perangkat yang satu ke perangkat yang berbeda. Connecting anything with a screen.

Automotive Grade Linux Workgroup (AGL) telah dibentuk oleh Linux Foundation pada 22 September 2012 yang lalu untuk memfasilitasi kolaborasi industri luas bahwa kemajuan pengembangan perangkat otomotif, menyediakan TIZEN sebagai platform referensi komunitas yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk menciptakan produk. Untuk itu, TIZEN akan dioptimalkan untuk satu set yang luas dari aplikasi otomotif mulai dari Cluster Instrumentasi ke In-Vehicle-Infotainment (IVI) dan banyak lagi.

1 komentar:

Bill John mengatakan...

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES


Gratis Pendaftaran, dapatkan Penghasilan lebih.
3 tahun tetap membayar Profits / keuntungan
Transfer langsung ke rekening anda


Daftar Disini
atau copy paste url dibawah ini ke browser anda :


http://okeyprofits.com/register.php?ref=rizqy23


http://okeynotes.com/blogs/1832/400/daftar-gratis-dapat-untung


Kami mengakui telah berhasil dari program okeyprofits.com


Gabung menjadi referral saya. Bonus 10% untuk anda
Rizqy
+6281269962117

Posting Komentar