Rabu, 05 Juni 2013

Samsung dan Intel kerjasama ciptakan konvergensi TV dan PC


Intel dan Samsung hari ini mengumumkan kerjasama mereka di mana teknologi Wireless Display dari Intel akan diintegrasikan langsung ke TV Samsung. Teknologi ini akan menghilangkan kebutuhan untuk receiver (penerima) terpisah untuk bisa memutar konten PC di TV. Melalui kerjasama ini, TV Samsung akan dapat memutar film streaming langsung dari PC atau laptop yang menjalankan prosesor terbaru Intel pada akhir tahun ini.

"Samsung adalah kemenangan besar bagi konsumen Intel. Sekitar 10 juta TV dari produsen termasuk LG, Toshiba dan TCL telah memiliki Wireless Display terintegrasi, dan dengan Samsung, jumlah ini akan dua kali lipat pada akhir tahun," kata Kirk Skaugen, wakil presiden senior dan general manager PC Client Group dari Intel, pada konferensi pers di pameran dagang Computex di Taipei hari ini.

Kemampuan Wireless Display tersedia di prosesor terbaru dari Intel. Intel mengatakan bahwa mereka menempatkan chip streaming media dalam perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Fitur baru ini merupakan bagian dari upaya Intel untuk membuat prosesor terbarunya yang diberi kode nama Haswell lebih menarik bagi pembeli. Para pembuat chip meluncurkan prosesor dual-dan quad-core baru untuk desktop dan laptop pada pameran dagang ini.

Samsung sendiri sudah menawarkan teknologi streaming video melalui Samsung Link (sebelumnya AllShare Play) yang dapat dibagi secara nirkabel antara tablet, smartphone, TV dan perangkat Samsung lainnya. Teknologi ini didasarkan pada DLNA dan membutuhkan perangkat untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Keputusan ini semakin mempererat hubungan Samsung dan Intel yang sebelumnya telah bekerjasama dalam mengembangkan software open source TIZEN dan tablet Galaxy Tab 3.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar