Jumat, 31 Mei 2013

Samsung sukses jual 100 unit TV termahal dunia hanya dalam 7 hari


Samsung Electronics kemarin mengatakan bahwa strategi pemasaran premium untuk pasar VVIP di China tercatat sukses besar. Samsung memulai kampanye pemasaran UHD TV 85S9 85-inci di empat kota besar di China (termasuk Beijing dan Shanghai) sejak bulan lalu dan telah menghasilkan lebih dari 100 pre-order, walaupun 1 unit Samsung UHD TV 85-inci ini dijual dengan harga hampir setengah milyar atau tidak kurang dari 400 juta rupiah (USD 40.000).

Dalam upaya untuk meluncurkan kampanye pemasaran premium yang menargetkan konsumen kelas atas di China ini, Samsung Electronics memasang stan independen di pameran internasional 18th China International Boat Show (CIBS) yang diselenggarakan di Shanghai bulan lalu. Pada tanggal 7 Mei, Samsung mengadakan acara peluncuran untuk Samsung UHD TV 85-inci di Yu Shan Tang, salah satu aset budaya China di Beijing, untuk melakukan kampanye pemasaran budaya yang menggabungkan budaya tradisional China dengan TV Samsung.

Alasan mengapa Samsung sangat tertarik pada kampanye pemasaran VVIP di China karena permintaan masyarakat China untuk barang-barang mewah lebih tinggi dari negara-negara lain. Dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia selama beberapa dekade terakhir, negara China telah dipenuhi oleh masyarakat yang hidup makmur dan secara materi serba berkecukupan. Namun begitu, masyarakat China tetap mencintai budaya lokal dan selalu menghargai sesuatu yang yang berkaitan dengan budaya mereka.


Menurut perusahaan riset pasar Display Search, Samsung Electronics menduduki peringkat pertama di kuartal pertama tahun ini dengan mengambil 22,4% dari pasar TV layar besar (lebih dari 55-inci) di China. Selain menjadi pasar smartphone terbesar di dunia, China kini juga menjelma menjadi pasar TV terbesar di dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar