Jumat, 17 Mei 2013

Samsung umumkan IC Smart Card pertama di dunia dengan prosesing logic eFlash 45nm


Samsung Electronics hari ini mengumumkan proses pengembangan embedded Flash (eFlash) logic 45 nanometer (nm) pertama di dunia. Samsung berhasil menerapkan proses baru ke dalam chip pengujian smart card, yang berarti bahwa teknologi prosesing ini telah memenuhi persyaratan kualitas yang ketat dari pasar solusi keamanan dan dapat berhasil ditempatkan pada skala komersial.

"Prosesing logic eFlash 45nm dari Samsung memiliki potensi untuk secara luas diadopsi ke dalam berbagai komponen untuk solusi keamanan dan perangkat mobile, termasuk IC smart card, IC NFC IC, eSE (embedded secure element) dan TPM (Trusted platform module)," kata Kim Tae-hoon, wakil presiden pemasaran, System LSI Business, Samsung Electronics. "Kinerja yang baik dari chip pengujian smart card ini akan membantu memperkuat kepemimpinan kita di pasar IC keamanan."

IC smart card berdasarkan prosesing logic eFlash 45nm dari Samsung menjamin keandalan yang tinggi dan daya tahan dari 1 juta siklus per sel memori flash. Hasil kinerja ini adalah kelas industri terbaik dan terunggul daripada solusi lain saat ini di pasar, yang umumnya dinilai untuk 500.000 siklus.

Melalui perbaikan pada struktur sel flash dan skema operasi, chip pengujian ini memberikan waktu akses acak untuk pembacaan memori yang 50 persen lebih cepat dan peningkatan efisiensi daya sebesar 25 persen dibandingkan produk sebelumnya yang dibangun pada proses logic eFlash 80nm.

Teknologi canggih logic eFlash 45nm dari Samsung, dibangun di atas sinergi teknologi yang diciptakan melalui pengetahuan dan pengalaman selama beberapa dekade baik dalam embedding flash dan prosesing logic, yang akan memungkinkan Samsung untuk memberikan peningkatan kinerja yang kompetitif dan nilai yang lebih besar kepada konsumen pengecoran dan ASIC dalam bidang konsumen mikrokontroler dan chip otomotif yang membutuhkan kecepatan tinggi, kapasitas memori lebih besar dan efisiensi daya yang lebih tinggi.

Samspel IC Smart card versi awal untuk komersialisasi yang menggunakan teknologi logic eFlash 45nm ini diharapkan akan tersedia pada paruh kedua tahun 2014.

1 komentar:

supiani mengatakan...

Wah masih lama lagi bisa diterapkan, kemungkinan 2015 baru ada secara komersial.

Posting Komentar