Kamis, 02 Mei 2013

Samsung kuasai pasar Smart TV di Amerika


Samsung Electronics menguasai pangsa pasar Smart TV di Amerika Serikat pada kuartal pertama (Q1) 2013. Menurut perusahaan riset pasar NPD yang berbasis di Amerika, Samsung Electronics memuncaki pangsa pasar Smart TV di Amerika Serikat dengan penguasaan 37% pada bulan Maret ini, naik 2% dari pangsa pasar yang mereka peroleh selama periode Januari-Februari.

Kepemimpinan Samsung di pasar diikuti oleh Vizio (29,2%) yang berbasis di Amerika Serikat, Sharp dari Jepang dengan 12,2% dan rekan senegaranya LG Electronics dengan 9,5%.

Samsung Electronics juga berada di peringkat pertama dengan pangsa 29,4% untuk pasar TV layar datar, menandai 60 bulan berturut-turut menjadi No.1. Produsen lokal Vizio berada di urutan kedua dengan pangsa 16,9%, diikuti oleh LG Electronics dengan 10,5%. Pangsa Samsung di pasar TV layar datar juga lebih besar dari pangsa gabungan (20,5%) dari seluruh produsen TV Jepang termasuk Sharp, Panasonic, Sanyo, Toshiba dan Sony.

Berdasarkan jenis produk, pangsa TV LED Samsung menjadi yang tertinggi dengan mencapai 33,5%. Di pasar TV 3D, Samsung menguasai pasar dengan pangsa 47,4% diikuti oleh LG dengan 21,2%. Dengan kondisi seperti ini seharusnya tidak ada alasan buat Samsung untuk mengadopsi Google TV yang berbasis Android dalam strategi mereka, kecuali ada pesanan khusus dari Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar