Senin, 08 April 2013

Samsung Electronics dan Samsung Display kembali digabung


Samsung Electronics dan Samsung Display secara organisasi vendor akan kembali digabung menjadi satu. Kedua anak perusahaan dari Samsung Group ini dipisah tahun lalu, tetapi keduanya kini rencananya akan dilebur kembali ke satu organisasi dan dikendalikan oleh Samsung Electronics.

Menurut sumber industri di Korea hari ini, baik Samsung Electronics dan Samsung Display masing-masing akan mengumumkan keputusan terbaru kepada asosiasi vendor mereka, "Cooperate Samsung Council" dan "Samsung Display Partners", bahwa kedua organisasi ini akan terintegrasi menjadi satu - anggota dari mitra Samsung Display akan digabung ke Council (Dewan) dan organisasi gabungan nantinya akan dikendalikan oleh Samsung Electronics "Win-Win Cooperation Center."

Alasan yang paling jelas adalah bahwa ada banyak vendor yang memasok untuk kedua klien. Banyak pemasok peralatan mengembangkan produk untuk semikonduktor dan display pada saat yang sama, membuat biaya menjadi tumpang tindih. Alasan lain termasuk kemungkinan menjadikan pemasok peralatan dan pemasok komponen untuk menciptakan sinergi ketika bekerja erat secara bersama-sama.

Untuk Samsung Electronics, unifikasi organisasi vendor dan sistem satu kendali berarti akan memberikan pengaruh yang lebih besar atas saluran pasokan. Meskipun Samsung Display dimiliki oleh Samsung Electronics, saat berpisah secara bertahap telah menciptakan wilayahnya sendiri karena ingin memperluas sel bisnis yang terbuka.

Untuk Samsung Display, unifikasi ini dapat menimbulkan batu sandungan pada diversifikasi portofolio bisnis mereka atau perluasan jaringan penjualan, karena mereka sekarang harus melihat bagaimana angin bertiup dari kedua belah pihak.

Salah satu orang dalam dari industri perdagangan berkomentar, "Penggabungan itu akan bermanfaat bagi kedua vendor, karena akan lebih mudah untuk bertukar informasi antara mereka dalam satu organisasi, tetapi dengan tumbuhnya Council menjadi lebih besar, semakin tinggi pula pintu penghalang yang akan ditemui untuk vendor baru ini."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar