Jumat, 05 April 2013

Samsung buka pusat kanker tingkat dunia


Samsung Medical Center (SMC), salah satu rumah sakit terkemuka di Korea, telah memperluas pusat kanker untuk menawarkan layanan yang disesuaikan untuk pasien dengan teknik medis dan peralatan kelas dunia. Comprehensive Cancer Center yang baru dibuka ini bertujuan untuk menawarkan operasi untuk pasien yang didiagnosis menderita kanker dalam waktu seminggu diagnosis melalui sistem pelayanan terpadu.

"Kami akan mempromosikan Samsung Comprehensive Cancer Center sebagai salah satu dari lima rumah sakit terbaik di dunia untuk perawatan dan penelitian kanker," kata Kepala SMC Song Jae-hoon. Song telah menunjuk Shim Young-mok, seorang ahli bedah ternama, untuk memimpin pusat kanker ini.

Samsung Hospital, melalui unit riset klinis, berharap untuk bisa mengidentifikasi kanker secara genetis untuk mengembangkan obat yang lebih memenuhi sasaran. Untuk memperluas penelitian genom untuk pengobatan kanker, SMC telah membentuk kemitraan strategis dengan Broad Institute, sebuah pusat riset biomedis yang berbasis di Amerika Serikat.

SMC juga berencana untuk mendapatkan terapi sinar proton mutakhir, versi terbaru dari radioterapi untuk kanker. Terapi proton beam menggunakan partikel sinar berenergi tinggi untuk menghancurkan sel-sel kanker. Pihak rumah sakit mengatakan bahwa metode ini diharapkan dapat secara efektif mengobati jenis kanker yang tidak dapat disembuhkan saat ini seperti kanker mata, otak dan tulang belakang. Dia juga menambahkan bahwa SMC juga akan meminimalkan sayatan bedah yang dilakukan pada saat operasi dengan memanfaatkan bedah robotik.

Untuk mencapai tujuannya menjadi sebuah pusat perawatan kanker kelas dunia, SMC juga telah menunjuk tiga ahli medis internasional untuk komite penasehat. Ketiganya adalah Richard Klausner, mantan direktur National Cancer Institute dan mantan direktur eksekutif untuk Global Health dari Bill dan Melinda Gates Foundation milik pendiri Microsoft Bill gates; Eric Lander, direktur dan pendiri Institut Broad; dan William Hann, profesor onkologi di Harvard Medical School.

"Sebuah program penyembuhan akan ditawarkan untuk membantu pasien kanker baik secara fisik dan psikologis bahkan setelah perawatan selesai," kata Shim Young-mok. Program ini akan dimotori oleh tim yang beranggotakan para dokter, pekerja sosial, klinisi, perawat dan ahli gizi untuk mendukung pasien saat mereka menyelesaikan program pengobatan kanker secara intensif.


Samsung Medical Center (삼성 의료원) adalah bangunan cerdas (Smart Building) yang terletak di Irwon-Dong, Gangnam-Gu, Seoul. SMC terdiri dari Samsung Seoul Hospital (삼성서울병원), Kangbook Samsung Hospital (강북삼성병원), Samsung Changwon hospital (삼성창원병원), dan Samsung Life Sciences Research Center (삼성생명과학연구소). SMC didirikan pada tanggal 9 November 1994 di bawah filosofi "memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesehatan bangsa melalui pelayanan medis terbaik, penelitian medis tercanggih, dan pengembangan tenaga medis yang luar biasa." Sejak berdirinya, SMC telah berhasil mendirikan dan mengembangkan model canggih dengan motto "rumah sakit yang berpusat pada pasien," sebuah konsep baru di Korea.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar