Selasa, 19 Februari 2013

Samsung Smart TV bisa mengenali 5 bahasa Arab yang berbeda


Samsung Electronics ingin merebut pasar Timur Tengah dengan TV premium yang dapat mengenali lima bahasa Arab yang berbeda. Evolusi baru ini dipamerkan saat berlangsungnya acara "Samsung Middle East Forum" di Dubai pada tanggal 18 Februari kemarin.

Pada forum ini, Samsung Electronics mengundang sekitar 1.000 klien dan orang-orang dari media dari regional Timur Tengah untuk menunjukkan produk strategis mereka tahun ini termasuk Smart TV 2013 dan TV UHD 'S9'. Adapun untuk televisi seri Smart TV 2013 seperti model "F8000" dan "F7000", Samsung Electronics akan merilis berbagai versi dari tipe 40 sampai tipe 75.

Samsung telah mengupgrade fungsi pengenalan suara pada Smart TV 2013, yang awalnya hanya bisa memahami satu jenis bahasa Arab saja untuk dialek Arab saudi, kini bisa mengenali empat dialek bahasa Arab lainnya, termasuk bahasa Arab dialek Kuwait, Qatar, Oman dan Uni Emirat Arab. Sekitar 300 kata-kata Arab dapat dikenali melalui fungsi ini, sehingga hal-hal dasar untuk mengontrol TV dapat dikendalikandilakukan melalui suara dalam bahasa Arab.


TV yang baru dirilis ini juga telah ditanamkan fungsi pengenalan gerak (motion recognition) yang telah diupgrade bagi Anda untuk menmperbesar dan memperkecil gambar atau mengubah tayangan pada layar. Samsung Smart TV 2013 dilengkapi oleh prosesor quad-core dan Smart Hub user interface (UI) yang intuitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar