Rabu, 13 Februari 2013

Samsung andalkan konvergensi untuk merebut pasar B2B


Samsung telah menemukan mesin pertumbuhan baru dalam pasar business to business (B2B). Raksasa elektronik Korea saat ini telah membentuk statusnya ke titik di mana hampir tidak dapat meningkatkan lagi pangsa pasarnya dalam bisnis yang ditargetkan hanya pada konsumen biasa. Jadi mereka berencana untuk mencari peluang pertumbuhan tambahan di pasar B2B.

"Kami berencana untuk menciptakan produk yang inovatif dengan memanfaatkan poin kami yang kuat saat ini di IT, mobile dan bagian inti komponen untuk memperluas saluran distribusi dengan menempatkan sumber daya pemasaran yang agresif. Merek Samsung yang telah meningkat akan memainkan peran utama dalam memperluas pasar B2B," kata seorang pejabat dari Samsung kemarin kepada media Korea.

Samsung Electronics akan membuat upaya menyeluruh dari setiap divisi perusahaan termasuk printer, peralatan medis, LFD, sistem AC (air conditioner), peralatan built-in, mobile IT dan lain-lain untuk mendapatkan pegangan yang kuat di pasar B2B.

Sebagai contoh misalnya, printer dan peralatan medis akan diangkat ke divisi operasional, yang secara aktif akan menggunakan perangkat mobile Samsung, jaringan dan teknologi UX (User Experience) dalam upaya untuk berkolaborasi dengan perusahaan asing atau untuk mengambil alih perusahaan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar