Kamis, 14 Februari 2013

Samsung dan Intel akan mengungkapkan TIZEN Roadmap saat MWC 2013?


Samsung Electronics dan Intel secara resmi akan mengungkapkan strategi mereka terkait platform software open source baru TIZEN saat berlangsungnya Mobile World Congress (MWC) 2013 yang akan berlangsung akhir Februari nanti di Barcelona, Spanyol. Kedua perusahaan yang tergabung dalam Technical Steering Group (TSG) untuk proyek TIZEN berharap bisa menarik banyak perhatian setelah kolaborasi mereka mulai beroperasi dalam skala penuh.

Samsung dan Intel rencananya pada tanggal 26 Februari nanti di MWC 2013 akan mengadakan semacam resepsi untuk pengunjung dan mitra mereka. Di acara ini, Samsung, Intel dan beberapa perusahaan yang tergabung dalam Tizen Association dan perwakilan dari organisasi yang ikut terlibat dalam proyek TIZEN akan memperkenalkan OS TIZEN, menjelaskan roadmap dari TIZEN dan prospek masa depan dari ekosistem TIZEN.

Belum ada konfirmasi apakah Choi Jong-deok (JD Choi), Executive Vice President dari Samsung Electronics, selaku co-Chair dari Tizen Technical Steering Group dan Imad Sousou, Director Intel Open Source Technology Center, selaku co-Chair dari Tizen Technical Steering Group akan menghadiri acara ini.

Selama MWC 2013, Samsung rencananya juga akan memamerkan prototipe smartphone berbasis TIZEN yang akan dirilis kepada anggota Tizen Association dan mitra mereka. Semakin dekatnya peluncuran perangkat TIZEN ke pasaran membuat anggota Tizen Association mulai merapatkan barisan dan membangun kekuatan bersama. Smartphone TIZEN dari Samsung diharapkan akan diluncurkan ke publik pada bulan Maret mendatang.

Selain aplikasi berbasis Web, smartphone TIZEN mendatang nampaknya juga akan mendapat dukungan aplikasi native dari yang sebelumnya dibuat untuk OS bada. Sementara disaat yang sama pengguna smartphone bada akan mendapat upgrade sehingga mereka diharapkan akan ikut merasakan perluasan ekosistem sebagai hasil dari proyek TIZEN di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar