Kamis, 24 Januari 2013

Samsung stop produksi TV LCD


Samsung Electronics, produsen TV terbesar di dunia, hari ini mengatakan bahwa mereka akan berhenti memproduksi TV dengan layar liquid crystal display (LCD) dalam semester pertama tahun ini.

"Semua pabrik Samsung yang saat ini memproduksi TV LCD di Meksiko, Hungaria, Slovakia, Rusia, Vietnam dan negara-negara lain akan beralih untuk memproduksi TV dengan light-emitting diodes," kata seorang pejabat Samsung minggu ini.

LCD sangat penting dalam membuat TV layar datar pada tahap awal sebelum penggunaan LED mulai menyebar luas.

Pertama, Samsung Electronics akan mengubah lini produksi di salah satu pabrik berskala besar mereka di Meksiko yang telah menghasilkan sekitar 20 persen dari penjualan TV global, sehingga dapat memproduksi TV LED lebih banyak dalam kuartal pertama. Fasilitas ini dapat menghasilkan 10 juta TV per-tahun nya. Samsung sendiri telah menjual 51,3 juta TV layar datar secara global tahun lalu.

Sebelum beralih perhatiannya pada basis di luar negeri, Samsung terlebih dulu telah mengubah semua pabriknya di Korea tahun lalu sehingga mereka dapat memproduksi TV LED.

Pejabat Samsung ini juga mengatakan bahwa perubahan ini akan membantu membuat produk mereka menjadi lebih menarik bagi konsumen dan juga lebih ekonomis, mengingat bahwa LED dapat menyala tanpa sumber cahaya eksternal, sedangkan LCD memerlukan lampu tambahan. Selain lebih sedikit mengkonsumsi listrik, layar LED juga menawarkan kualitas video yang lebih baik, tahan lebih lama, dan berkontribusi untuk membuat panel lebih ramping.

"Konsumen dapat memiliki produk yang berkualitas baik tanpa perlu khawatir tagihan listrik akan menjadi lebih mahal karena inovasi dalam teknologi manufaktur," kata seorang pejabat Samsung lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar