Rabu, 23 Januari 2013

Samsung rekrut eksekutif Sony untuk perwakilan di Jepang


Hari ini sumber resmi dari Samsung Electronics mengatakan bahwa pihaknya telah merekrut Masaaki Tsuruta, mantan eksekutif Sony di Jepang, sebagai kepala dari Samsung Electronics Japan.

Masaaki Tsuruta yang berusia 56 tahun ini diangkat untuk posisinya yang sekarang per 1 Januari untuk mengamati perusahaan Jepang, yang diberi mandat untuk menangani sebagian besar dari peralatan dan suku cadang, seperti semikonduktor dan panel LCD.

Samsung Electronics telah melakukan reshuffle untuk operasional mereka di Jepang pada bulan Maret tahun lalu dengan membongkar entitas yang ada untuk membentuk dua kantor yang terpisah: satu untuk menangani smartphone dan perangkat lain, dan satunya lagi yaitu Samsung Electronics Japan, untuk menangani suku cadang dan peralatan.

Tsuruta bergabung dengan Sony pada tahun 1979, dan menjadi deputi untuk bisnis semikonduktor Sony pada tahun 2007. Baru-baru ini, ia menjabat posisi bergengsi sebagai kepala bagian teknologi atau chief technology officer (CTO) di Sony Computer Entertainment yang antara lain menangani produk video game seperti PlayStation. Dia meninggalkan Sony pada bulan Oktober tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar