Minggu, 27 Januari 2013

Samsung luncurkan feature phone 2G non-touchscreen


Di pasar handset mobile yang sekarang didominasi oleh smartphone dan ponsel 4G LTE, peluncuran ponsel 2G baru tanpa sistem operasi yang spesifik dan dukungan layar sentuh terasa cukup aneh. Apalagi ponsel ini dirilis untuk negara maju dan akan dijual dengan harga yang tidak tergolong murah layaknya untuk segmen low-end.

Samsung Electronics mengatakan pada 23 Januari kemarin bahwa mereka akan memperkenalkan ponsel dengan merk AnyCall tipe clamshell dengan nama "Wise II 2G" (nomor model: SHC-Z160S) melalui operator terbesar di Korea SK Telecom.

Desain dari ponsel Wise II 2G mirip dengan Wise II pendahulunya, sebuah ponsel 3G berjenis flip yang diperkenalkan pada Mei tahun lalu. Ponsel ini dilengkapi dengan layar utama (didalam) berjenis LCD berdimensi 3-inci dengan resolusi WQVGA (240x400 piksel) dengan kepadatan cuma 65 ribu warna, lapar sekunder (diluar) berjenis LCD berdimensi 2,2-inci beresolusi QVGA (240x320 piksel) dengan kepadatan warna yang sama, kemudian kamera 3 megapiksel, terestrial DMB untuk menonton siaran televisi digital, Bluetooth, MP3, dan kamus. Untuk feature phone dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja ini Samsung menetapkan harga pabrik pada kisaran 300.000 sampai 400.000 won (sekitar 3-4 juta rupiah).

Dengan peluncuran ponsel 2G baru ini, pengguna layanan 2G yang diperkirakan masih sebanyak 8 juta orang dapat menggantikan perangkat lama mereka dengan yang baru. Dilain pihak, Samsung pada gilirannya juga bisa bebas dari kritik bahwa mereka telah membatasi pilihan pelanggan dengan menghentikan produksi ponsel 2G untuk lebih mendukung smartphone yang lebih populer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar