Selasa, 22 Januari 2013

Samsung investasi di Fixmo untuk bersaing dengan BlackBerry di pasar enterprise


Samsung Electronics hari ini membeli saham perusahaan pembuat software keamanan Fixmo Inc. asal Kanada untuk memperluas pertumbuhan smartphone dari konsumen di kalangan pebisnis dan pemerintah yang sebelumnya secara tradisional dilayani oleh Research In Motion Ltd (RIM).

Menurut pendiri dan CEO Fixmo Rick Segal kepada Bloomberg Businessweek, Samsung membuat investasi di Fixmo untuk jumlah yang tidak diungkapkan melalui investasi lewat anak perusahaannya Samsung Ventures yang bergerak di bidang investasi sebagai imbalan atas saham ekuitas "kecil". Smasung sendiri lewat Adam Yates, seorang juru bicara yang berbasis di Amerika Serikat memilih untuk tidak berkomentar untuk sementara ini.

Investasi ini menunjukkan bahwa "Samsung sudah sangat serius ingin mengambil alih RIM di pasar mereka sendiri, dalam pemerintahan dan perusahaan," kata Segal kemarin. Samsung ingin meneruskan kesuksesan mereka dengan memperluas konsumen di kalangan pebisnis setelah mereka mulai meluncurkan kampanye untuk tren membawa perangkat BYOD (bring-your-own-device) di tempat kerja.

"Samsung telah melihat perusahaan seperti kami untuk memberi mereka wawasan tetapi yang lebih penting untuk meletakkan penanda strategis di daerah seperti keamanan dan penyimpanan," katanya.

Fixmo selama ini dikenal sebagai perusahaan yang menjual software keamanan termasuk Sentinel dan SafeZone yang telah dikembangkan bersama dengan Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat untuk meningkatkan keamanan perangkat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar