Rabu, 05 Desember 2012

Samsung mulai produksi CPU untuk server tahun depan


Samsung Electronics akan memasuki pasar CPU server untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sebelumnya, Samsung dikenal hanya memproduksi prosesor aplikasi untuk perangkat mobile.

Menurut sumber industri, Samsung sedang mengembangkan CPU Server berbasis ARM untuk diluncurkan di paruh pertama tahun depan. Samsung Electronics baru-baru ini telah menandatangani kontrak lisensi dengan ARM, sebuah perusahaan desain semikonduktor asal Inggris, untuk pengembangan prosesor 64-bit dan modifikasi arsitektur. Ini berarti bahwa Samsung telah diperbolehkan untuk merancang struktur utama semikonduktor dan mampu menghasilkan CPU yang berbeda.

"CEO ARM telah mengunjungi Samsung dua kali untuk tahun ini saja dalam rangka menyelesaikan masalah desain aplikasi, namun bagaimanapun, Samsung berhasil menyelesaikan kontrak akhir dengan mereka," kata orang dalam industri yang mengetahui hal ini. Dalam situasi ini, para ahli memprediksi bahwa Samsung Electronics akan mulai memasok barang jadi juga dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar