Selasa, 11 Desember 2012

Samsung mulai kembangkan Smart TV dengan layar transparan


Samsung Electronics sedang mengembangkan satu set Smart TV dengan menggunakan panel layar transparan. Idenya adalah untuk memanfaatkan jendela atau dinding bangunan atau rumah sebagai layar TV built-in dan membawa sebuah inovasi baru dalam desain TV.

Samsung Electronics telah menganggap TV sebagai salah satu bagian yang paling penting dari rumah cerdas (Smart Home) di masa depan. Untuk itu mereka mencoba untuk menciptakan pasar baru dengan mengubahnya menjadi pasak pd as roda untuk semua peralatan rumah tangga.

Samsung akan menciptakan produk Smart TV baru dan unit power supply yang bisa ditanam di dinding. Satu set TV ini terlihat seperti jendela atau bingkai foto dengan fungsi ganda sebagai media hiburan dan informasi yang praktis dan tidak memakan tempat sekaligus untuk memperindah ruangan berupa hiasan yang mewah.

Karena ada unit backlight yang ditempatkan di sisi belakang, maka akan tampak seperti sebuah panel kaca bening ketika TV dimatikan. Gambar/video atau siaran TV hanya akan ditampilkan pada saat ada pasokan listrik atau TV dinyalakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar