Kamis, 30 Agustus 2012

Samsung: Kita tidak akan menyerah dengan bada, handset baru akan segera dirilis


Samsung Electronics baru-baru ini menegaskan kembali dukungannya untuk sistem operasi mereka sendiri yang telah menimbulkan kekhawatiran banyak pihak dengan masa depan bada. Samsung juga memperkuat pernyataannya bahwa handset terbaru yang berbasis platform bada diharapkan akan diluncurkan pada semester pertama tahun depan.

Senior Vice President Samsung Electronics Media Solution Center, Kwon Kang-hyun ketika bertemu dengan wartawan di sela-sela berlangsungnya pameran IFA 2012 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, memberikan pertanyaan tentang masa depan OS bada dengan mengibaratkan bahwa bada itu "anak kecil yang telah tumbuh dan dibesarkan dengan baik, dan sekarang sudah bisa berjalan dan saatnya untuk berlari lebih cepat." Kwon juga menegaskan bahwa mereka tidak harus mengubah strategi pengembangan OS yang sudah berjalan dengan baik ini.

Selain bada, Samsung Electronics bersama dengan Intel dan perusahaan lainya yang berkomitmen dalam lingkungan open source juga sedang bekerja dalam pengembangan OS TIZEN. Samsung Electronics berencana untuk mempertahankan karakteristik masing-masing untuk kedua platform ini. Konten dan aplikasi akan berbasis Web dengan memanfaatkan bahasa web generasi berikutnya, HTML5. Dengan TIZEN, Samsung berencana untuk menumbuhkan OS buat masyarakat umum yang bebas dan gratis.

Berdasarkan data dari firma riset pasar Gartner, bada sekarang telah menjadi platform mobile terbesar kelima yang paling populer di dunia setelah tumbuh lebih cepat dari Windows Phone milik Microsoft. Smartphone seri Wave dari Samsung yang menjalankan OS bada juga berhasil menciptakan prestasi yang cukup menggembirakan di kuartal pertama tahun ini. Untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada pertengahan 2010, model/keluarga Samsung Wave masuk dalam 10 besar dalam hal jumlah pengiriman perangkat secara global berdasarkan riset dari Strategy Analytics.

Vice President Kwon mengatakan bahwa perilisan smartphone bada baru selama ini memang tergantung pada situasi pasar, time-to-market. "[Kita] akan segera dapat melihat produk-produk [bada] yang baru," katanya meyakinkan.

Setelah perhelatan IFA 2012, Samsung akan mengikuti pameran elektronik Consumer Electronics Show (CES) 2013 yang akan dilaksanakan pada bulan Januari di Las Vegas, Amerika Serikat dan Mobile World Congress (MWC) 2013 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari di Barcelona, ​​Spanyol, untuk mempromosikan produk yang terkait kepada publik. Jika berdasarkan pernyataan dari Vice President Kwon, kita tentunya tidak akan melewatkan kedua event akbar ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar