Senin, 13 Agustus 2012

Assistant, layanan asisten virtual pribadi dari Speaktoit


Apple telah menarik sejumlah besar perhatian untuk layanan "asisten pribadi" Siri miliknya. Assistant dari Speaktoit adalah aplikasi bada baru yang dalam banyak hal menyerupai Siri untuk iPhone 4S. Bertindak sebagai asisten virtual untuk perangkat bada Anda yang menggunakan teknologi natural language, aplikasi ini dapat merespon perintah suara dan menjawab pertanyaan, mencari informasi, meluncurkan aplikasi dan menghubungkan Anda dengan berbagai layanan web, seperti Google, Facebook, Twitter, Foursquare, Evernote, dan banyak lainnya.

Speaktoit Assistant bekerja dengan smartphone bada Anda untuk mendapatkan peta yang diinginkan, mencari berita dan gambar, melihat laporan cuaca, mengkonversi mata uang dan pengukuran, mengirim email, dan banyak lagi. Tidak perlu menghafal perintah-perintah khusus atau interface yang kompleks, Anda hanya perlu berbicara atau mengetik dengan bahasa sehari-hari dan Assistant akan mengerti dan menanggapi sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Dalam beberapa hal, suara dari Assistant terdengar sedikit alami jika dibandingkan dengan suara seperti robot dari layanan voice command text-to-speech (TTS) pada bada 2.0.


Aplikasi ini juga memiliki fitur menyenangkan yang memungkinkan Anda untuk memilih sebuah tampilan avatar sebagai asisten Anda. Avatar ini tidak melakukan sesuatu yang fungsional, tetapi sedikit memberikan kepribadian dan menempatkan wajah pada layar selain juga melalui suara. Anda dapat memilih tampilan asisten ini apakah itu gadis muda cantik yang berambut pirang atau cokelat, agen yang tampan atau profesor tua yang bijaksana.

Speaktoit Assistant cukup mudah digunakan: cukup tekan mikrofon pada layar dan memberitahu aplikasi ini apa yang Anda inginkan untuk dilakukan. Seperti Siri, asisten virtual ini memiliki kepribadian yang centil dan kadang-kadang akan menawarkan tanggapan yang agak "nakal".

Tapi meskipun Speaktoit Assistant adalah salah satu aplikasi suara terbaik dan paling serbaguna yang ada saat ini, namun juga masih memiliki beberapa kelemahan dan keterbatasan. Kadang-kadang Anda harus mengulang perintah beberapa kali atau mengetiknya secara manual agar asisten virtual Anda ini bisa memahaminya dengan lebih akurat. Namun, secara keseluruhan, Speaktoit Assistant adalah aplikasi kontrol suara yang mampu mengendalikan dan mendukung cukup banyak integrasi dengan aplikasi dan layanan bada lainnya. Jika Anda menginginkan aplikasi seperti Siri pada perangkat bada Anda, ini adalah salah satu pilihan yang terbaik. Anda bisa mengunduhnya sekarang juga secara gratis di Samsung Apps.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar