Senin, 09 Juli 2012

itsmy luncurkan game HTML5 untuk Smart TV


Perusahaan cloud gaming asal Jerman itsmy telah meluncurkan sebuah layanan game HTML5 untuk set-top box dan Smart TV yang memungkinkan pengguna untuk bermain game HTML5 berbasis cloud mereka yang telah dibeli untuk perangkat mobile mereka pada platform lainnya. Game Cloud ditujukan untuk platform Smart TV seperti Samsung Smart TV dengan total 20 game pada saat peluncuran.

Selain bisa bermain games di dalam Smart TV, pengguna juga akan bisa mengakses fitur sosial seperti friend lists, messaging, challenges dan achievements. Gamer yang ingin mengakses layanan ini harus mengarahkan browser web pada TV mereka ke halaman itsmy.tv, untuk kemudian layanan ini secara otomatis akan mengenali produsen, jenis dan versi dari set-top box atau Smart TV mereka untuk memberikan judul game yang sesuai.

Layanan ini awalnya akan menampilkan katalog berisi 20 game dari itsmy yang bisa dimainkan di itsmy.tv melalui web browser atau melalui aplikasi HTML5 pada smartphone yang ditawarkan oleh produsen Smart TV dan set-top box. Teknologi ini memungkinkan sejumlah pengguna pada perangkat yang berbeda untuk bermain melawan satu sama lain sebara multi-player.

"Berbeda dengan layanan online streaming, kami telah mengembangkan platform cloud kami di HTML5 yang berjalan sempurna dengan bandwidth yang rendah maupun tinggi. Teknologi pada platform server kami memungkinkan kita untuk memberikan kode HTML5 terbaik dengan cepat demi kenyamanan pengguna dalam bermain game," kata Jukka Saarelainen, CTO dari itsmy.

Itsmy mengklaim game tersebut dapat dimainkan melalui remote control TV, atau menggunakan berbagai aplikasi smartphone yang diluncurkan oleh produsen Smart TV. Ke depan, perusahaan juga berencana untuk merilis distribusi API untuk mendorong dukungan dari pengembang mobile sebelum akhir 2012.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar