Selasa, 12 Juni 2012

Samsung Smart TV rubah ruang keluarga menjadi fitness center


Sebagai merek elektronik global terdepan, Samsung melihat ruang keluarga sebagai tempat eksklusif berikutnya untuk menawarkan produk atau jasa yang "smart" yang bisa menumbuhkan loyalitas konsumen. Samsung menginginkan konsumennya untuk betah di depan Smart TV walaupun sedang melakukan berbagai aktivitas keseharian seperti halnya dengan menghadirkan konten kebugaran atau fitness melalui teknologi baru "Virtual Mirror" yang diharapkan bisa meningkatkan pengalaman pengguna dalam berolahraga di dalam rumah atau kamar mereka sendiri.

Samsung hari ini mengumumkan akan memperkuat aplikasi TV "Fitness" yang kompatibel dengan model Smart TV, dengan menambahkan 152 aplikasi lain kedalam ekosistem aplikasi sebelumnya. Tambahan aplikasi baru ini membuat ketersediaan total 230 konten visual yang didedikasikan untuk kebutuhan pengguna yang ingin memiliki tubuh yang sehat, terutama ditargetkan pada konsumen yang ingin selalu fit di saat musim panas dan musim liburan mendatang.

Anda bisa melakukan latihan bersama dengan pelatih pribadi Anda melalui cermin virtual yang ada di Samsung Smart TV. Cermin virtual atau virtual mirror ini memanfaatkan kamera yang ada Samsung Smart TV agar pengguna bisa memperbaiki postur tubuh mereka sendiri saat berolahraga . Teknologi canggih ini akan membantu Anda untuk mencapai tujuan dari latihan kebugaran Anda karena fungsi tersebut dapat terhubung ke perangkat digital lainnya seperti aplikasi mobile atau sistem Wi-Fi, sehingga bisa meningkatkan kinerja latihan Anda tanpa tergantung pada asisten pribadi yang "nyata" di sisi Anda.

Aplikasi fitness untuk Samsung Smart TV sendiri secara garis besar dibagi menjadi empat kategori: Celebrity, SBS Golf, J-Golf dan Samsung Sports yang menawarkan pembinaan olahraga tingkat dunia pada setiap programnya. Aplikasi fitness terbanyak dengan total 107 aplikasi adalah yang berkaitan dengan golf, karena mungkin golf adalah salah satu olahraga paling populer di Korea dimana pemain golf profesional tingkat dunia yang sudah terkenal sebagian memang berasal dari Korea, disamping beberapa kompetisi golf bertaraf internasional juga secara rutin diadakan di Korea.


Sedangkan aplikasi fitness untuk kategori celebrity memiliki konten yang sebagian besar menawarkan program "diet" dan mengacu pada setiap alat kebugaran untuk membantu Anda mendapatkan kembali bentuk tubuh atau berat badan ideal Anda. Beberapa selebriti terkenal termasuk Jessica Gomez yang menawarkan "Body Art" dan Ok Joo-hyun memberi pelatihan "Diet Yoga" adalah beberapa selebriti yang bisa Anda ikuti metode pelatihannya di Smart TV.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar