Senin, 11 Juni 2012

Dragon Tower, game RPG kasual pemenang penghargaan di Korea


Dragon Tower, game RPG buatan pengembang asal Korea Wispsoft, mulai hari ini telah hadir di Samsung Apps Indonesia setelah sebelumnya hanya tersedia di Samsung Apps Korea. Game ini adalah salah satu dari pemenang ketiga untuk kontes pengembangan aplikasi bada "Young & Smart Lifestyle" yang berlangsung mulai akhir tahun kemarin di Korea untuk menyambut kehadiran Samsung Wave 3 disana.

Dragon Tower adalah game RPG yang kasual dan sederhana, jadi Anda jangan mengharapkan tampilan grafis 3D yang memukau, namun hampir semua unsur dari RPG tercakup disini. Game ini memiliki 3 mode pilihan: story, hard dan challenge. Di Story Mode Anda harus terus memanjat Tower hingga lantai 100 sesuai jalan cerita yang dihadirkan, setelah sampai pada lantai 100 Anda bisa memainkan Hard Mode. Sedangkan di Challenge Mode karakter Anda akan ditantang sampai seberapa kuat bertahan di lantai yang tak terbatas, dan mode ini dapat dimainkan setelah Hard mode.

Sama seperti game RPG pada umumnya, selama menjelajahi 100 lantai dengan 10 cerita yang berbeda, Anda juga bisa mengumpulkan 400 item dan 80 monster untuk dikoleksi. Anda juga bisa meng-upgrade peralatan dan senjata Anda untuk semakin memperkuat karakter Anda dalam menghadapi pertarungan selanjutnya. Jika malas bertarung bisa menggunakan fitur auto combat sambil menjelajah peta yang disediakan untuk mengeksplorasi lebih jauh.


Perbedaan game ini dengan game RPG pada umumnya adalah sifatnya yang kasual dan sederhana, sehingga bisa dimainkan saat ada waktu luang ketika jam sibuk. Anda tidak perlu terburu-buru atau khawatir musuh menyerang tanpa Anda ketahui karena game ini tidak berlangsung secara real-time, kecuali saat pertempuran. Anda juga bisa memainkan game ini hanya dengan satu tangan karena menggunakan orientasi layar vertikal serta gameplay yang memanfaatkan user interface dari smartphone melalui sentuhan dan drag, tanpa pengontrol atau virtual d-pad.


Dragon Tower adalah kreasi pertama dari pengembang game mobile Wispsoft asal Seoul, Korea Selatan. Walaupun baru pertama membuat game, namun sudah mendapatkan berbagai penghargaan, diantaranya dari Hanyang University dan lewat Samsung bada Mobile App Contest. Anda bisa mengunduh game ini secara gratis dari Samsung Apps.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar