Rabu, 27 Juni 2012

Samsung buka lowongan untuk software dan desainer


Samsung Electronics mengumumkan rencananya untuk merekrut insinyur software dan desainer yang kreatif melalui program "Creativity Plus Interview," di mana para kandidat terpilih akan melewatkan tes tertulis sebelum wawancara kerja. Pelamar harus menyerahkan sebuah esai dan portofolio di www.samsungcareers.com mulai hari ini tanggal 27 Juni sampai 6 Juli mendatang dan daftar calon yang berhasil akan diumumkan pada pertengahan Agustus.

Untuk kedua kalinya sejak bulan Oktober tahun lalu, Samsung Electronics mencari karyawan baru untuk ditempatkan dalam posisi di sektor desain dan software melalui ujian tertulis, yang berarti mereka hanya harus melewati dua tahap wawancara.

Samsung mengatakan bahwa proses perekrutan kali ini, awalnya bertema "Future Creator Challenge," namun kemudian berganti nama menjadi "Creativity Plus" dan telah didesain ulang untuk menemukan kandidat dengan banyak karakter. Dan Anda tidak perlu harus dari lulusan perguruan tinggi ternama karena yang dinilai adalah bakat dan kreativitas. "Beberapa orang tidak memiliki gelar sarjana dalam desain atau software namun sangat berbakat. 'Creativity Plus' adalah program yang ditujukan untuk merekrut mereka," kata juru bicara dari Samsung Electronics.

Sebagai langkah awal, pemohon wajib menyampaikan esai dan portofolio untuk membuktikan atau setidaknya petunjuk pada bakat dan kemampuan mereka terlepas dari apakah mereka lulusan perguruan tinggi ternama atau tidak. Mereka yang terpilih kemudian akan melalui dua putaran wawancara secara intensif. Yang pertama adalah sebagian besar teknis, mengharuskan mereka untuk memecahkan tugas-tugas tertentu di bidang aplikasi, sedangkan yang kedua adalah lebih fokus pada pengujian kreativitas mereka.

Dengan memperpendek periode yang diperlukan bagi karyawan untuk dipromosikan ke posisi tingkat eksekutif dari 20 tahun menjadi 10 tahun, sistem baru ini akan memungkinkan bagi para pekerja yang sangat berbakat untuk saling berlomba dan bersaing memaksimalkan potensi masing-masing untuk menggapai posisi yang lebih tinggi dengan cepat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar