Laman

Selasa, 15 Mei 2012

Shape Builder, game puzzle terbaik untuk anak-anak


Shape Builder adalah game yang dirancang untuk anak-anak balita, atau yang berusia antara tiga sampai lima tahun, Game ini berisi sekitar 146 puzzle atau teka-teki untuk kesenangan mereka. Puzzle yang dihadirkan menggambarkan tokoh dan benda-benda yang akrab bagi balita, beserta alfabet dan ejaannya. Teka-teki setiap fitur iringan mereka sendiri gembira yang dibuat-buat musik. Setiap puzzle terdiri dari 5 sampai 10 potongan puzzle, dan dengan iringan musik yang ceria akan membuat anak-anak bisa menyelesaikan setiap tantangan dengan gembira.

Shape Builder didesain dengan sangat sederhana, dan bahkan tidak ada opsi tambahan yang diberikan karena memang tidak dibutuhkan bagi anak-anak. Setelah layar pembuka dengan judul game muncul, langsung dilanjutkan dengan tantangan puzzle yang pertama. Setiap menyelesaikan setiap puzzle maka akan segera diteruskan ke puzzle berikutnya, dan seterusnya. Untuk menyelesaikan tiap puzzle, geser potongan puzzle berwarna dari sisi kiri menuju tempat yang cocok sesuai potongan puzzle dari puzzle yang awalnya hanya berwarna putih dengan garis tepi hitam. Anak-anak akan bermain dengan abjad, 20 angka, satu sampai dua puluh, mendengarkan lebih dari 30 alat musik dengan efek suara, mengenali 37 hewan, 17 buah-buahan dan sayuran ditambah dengan 16 item menyenangkan lainnya.

Ada juga 26 huruf yang disuarakan oleh ahli terapi dalam pendidikan anak-anak untuk tiap alfabet dan ejaannya. Karena game ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris, maka bisa juga dibuat pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak.


Game ini adalah pemenang dari Children's Technology Review Editor's Choice Award untuk kategori media interaktif, sebuah penghargaan yang hanya diberikan kepada produk berkualitas tertinggi untuk anak-anak. Dengan warna-warna yang cerah dan permainan yang interaktif, game ini bukan hanya cocok sebagai media hiburan untuk anak-anak ketika ketika orang tuanya atau kakaknya lagi sibuk, atau ketika mereka menjelang tidur, tapi juga bisa menjadi media pembelajaran yang cerdas dan tidak membosankan buat anak-anak. Apalagi tampil dalam media perangkat mobile modern seperti smartphone bada yang mudah dibawa kemana-mana.

Toko aplikasi untuk perangkat bada, Samsung Apps, telah memiliki kategori khusus anak-anak untuk aplikasi dan game yang memang ditujukan untuk anak-anak agar tidak kesulitan dalam mencarinya diantara ribuan aplikasi yang ada. Perpaduan antara teka-teki, musik dan pengetahuan pada game berjudul Shape Builder - Preschool Learning Puzzle Game karya pengembang Murtha Design Inc. akan bisa mengasah otak, keterampilan motorik dan pengetahuan anak-anak sambil bermain. Anda bisa membelinya lewat premium sms atau potong pulsa dari Samsung Apps sekarang juga untuk pengguna smartphone bada 1.x.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar