Kamis, 10 Mei 2012

Samsung luncurkan OLED Smart TV pertama di dunia


Samsung Electronics mengumumkan akan meluncurkan Smart TV premium mereka dengan layar OLED yang pertama di dunia. OLED Smart TV 55-inci model ES9500 adalah Smart TV premium unggulan Samsung di 2012. Samsung mengharapkan produk Smart TV terbaru ini bisa memimpin dalam pengalaman gaya hidup premium dengan kualitas video yang lebih baik, gambar lebih tajam, konten yang lebih beragam, dan desain premium. OLED Smart TV sebelumnya telah memenangkan penghargaan bergengsi Best of Innovation Award di acara CES 2012.

Dalam acara yang bernama "2012 Samsung Premium TV Showcase," Samsung akan memamerkan TV OLED pertama di dunia ini dan kemudian merilisnya di Amerika Serikat dan Eropa.

"Kami akan meluncurkan TV OLED ini dalam tahun ini," kata Kim Hyun-suk, wakil presiden eksekutif dari Samsung Visual Display. "TV layar OLED baru ini ditetapkan untuk harganya akan lebih dari dua kali lipat harga dari TV LED yang paling premium, yang sekitar 5,4 juta won."

Samsung Electronics mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan OLED Smart TV premium di Korea pada paruh kedua tahun ini, dengan penetapan harga lebih dari 10,8 juta won (sekitar 87 juta rupiah).


Dia juga mengatakan bahwa Samsung memutuskan untuk mengadakan acara tersebut untuk menunjukkan bahwa produk yang berdasarkan teknologi RGB-OLED, akan diproduksi meskipun rumor bahwa Samsung kemungkinan akan memilih teknologi White-OLED. White-OLED adalah teknologi yang digunakan oleh pesaing mereka LG Electronics.

"Ada rumor aneh bahwa kami akan mengadopsi teknologi baru untuk TV OLED kami, tapi kita akan tetap menggunakan teknologi RGB-OLED," kata Kim. "Tapi Samsung adalah perusahaan yang menempatkan penekanan pada berbagai teknologi, yang berarti ini bukan waktu yang tepat untuk memutuskan teknologi mana yang akan kita adopsi di masa depan."

Samsung OLED Smart TV 55-inci dilengkapi dengan kualitas gambar sejelas kristal dalam hal warna dan sudut yang berbeda serta desain minimalis yang dengan mudah bisa berbaur desain dari rumah pemiliknya. Samsung juga memperkenalkan fungsi "smart dual view" yang memungkinkan pemirsa untuk menonton dua saluran secara bersamaan dengan memakai kacamata 3D.

"Ini memberi Anda pengalaman baru menonton dua saluran yang berbeda melalui layar full high-definition tunggal ketika melihatnya bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya," kata Lee Kyung-shik, wakil presiden dari Samsung Visual Display.

"Aspek menarik lainnya adalah fungsi 3D pada TV ini tidak akan memicu crosstalk karena TV OLED memiliki tingkat respon yang lebih baik."


Samsung TV OLED pertama kali ditampilkan di Consumer Electronics Show di Las Vegas pada awal Januari yang lalu. Samsung mengatakan sekitar 55.000 TV OLED akan dikapalkan tahun ini dan sekitar 5 juta TV OLED akan dikapalkan pada tahun 2015. Kim Hyun-suk juga mengatakan akan mengambil setidaknya dua sampai tiga tahun untuk TV OLED untuk menjadi produk mainstream di industri TV global.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar