Selasa, 17 April 2012

Marmalade 6.0 dirilis, mendukung HTML5 dan PhoneGap


Marmalade, SDK cross-platform untuk aplikasi mobile, hari ini membuka pintu untuk masuknya HTML5 dan pengembang PhoneGap dengan peluncuran Marmalade 6.0.

Didirikan sebagai "power tool" untuk aplikasi dan game mobile, Marmalade telah membantu untuk memberikan beberapa aplikasi terkaya, paling kompleks dan paling sukses secara bersamaan untuk platform iOS, Android, BlackBerry, bada dan sejumlah platform mobile lainnya serta Smart TV. Dengan rilis terbaru, Marmalade membuka dan membuat semua kekuatan aplikasi tersedia untuk pengembang web, menciptakan untuk pertama kalinya kesempatan untuk mengeksploitasi kekuatan ganda dari HTML5 dan cross-platform kode asli.

"Kami percaya aplikasi hybrid yang menggabungkan web dan teknologi asli adalah masa depan, tapi banyak dari mereka yang belum tahu hingga saat ini," kata Tim Closs, CTO di Marmalade. "Dengan Marmalade 6.0, kita mulai mendefinisikan kembali apa aplikasi hybrid yang dapat dicapai dengan kekuatan dan keleluasaan dari API asli. Marmalade selalu menerapkan standar terbuka, sehingga HTML5 dan PhoneGap adalah pilihan alami bagi kami. Namun dengan pengalaman cross-platform aplikasi asli kami yang tak tertandingi, dan single-binary architecture kami yang telah dipatenkan, kita sedang menciptakan kesempatan merek baru untuk pengembang web - dengan menggunakan teknologi dan framework HTML5 yang telah ada, namun mengakses semua kode asli secara cross-platform."

Dengan Marmalade 6.0, pengembang dapat membuat aplikasi mobile melalui HTML5, CSS3 dan JavaScript, dan menempatkan mereka secara bersamaan sebagai aplikasi asli ke platform mobile yang diinginkan - tanpa menjauh dari SDK platform, dan tanpa beralih antara Windows dan Mac. Misalnya, pengembang Windows dapat membuat, menguji, debug dan menyebarkan aplikasi bada secara lokal dan sepenuhnya dari lingkungan Windows PC. Pengembang dapat melihat aplikasi mobile mereka dalam simulator perangkat untuk desktop yang super cepat, terintegrasi dengan Chrome JavaScript debugger dan Web Inspector tools.

Marmalade SDK adalah lingkungan pengembangan cross-platform untuk aplikasi dan games yang kaya di smartphone, tablet, Smart TV dan platform embedded lainnya. Marmalade memungkinkan pengembang untuk mengkompilasi sebuah single codebase untuk native CPU instructions, kemudian menyebarkan aplikasi dengan mudah ke semua perangkat iOS, Android, bada dan BlackBerry 10, serta platform lainnya termasuk platform Smart TV terpilih.

Marmalade telah diadopsi oleh ribuan pengembang di seluruh dunia, termasuk penerbit terkemuka dan telah memungkinkan sejumlah profil tinggi, judul AAA berkinerja tinggi dan banyak #1 game termasuk Draw Something, Call of Duty, Cut the Rope, Lara Croft, Need for Speed, BackBreaker dan banyak lagi yang memilih Marmalade sebagai tool cross-platform pilihan mereka. Aplikasi Marmalade telah tersedia untuk diunduh di beberapa saluran termasuk Apple App Store, Google Play, Samsung Apps, BlackBerry App World dan banyak lagi.

Marmalade 6.0 tersedia secara full dan free evaluation di madewithmarmalade.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar