Laman

Rabu, 14 Maret 2012

Star Arcade hadirkan game sosial secara real-time dan lintas platform


Didirikan pada tahun 2011, Star Arcade adalah perusahaan game mobile sosial yang berfokus memberikan pengalaman gaming multiplayer secara lintas platform untuk penggunanya di 180 negara yang bisa bermain secara real-time antar satu sama lain di berbagai platform termasuk iOS, Nokia, Android, BlackBerry, Samsung bada dan Facebook. Sebagai contoh, seorang gamer di Surabaya dengan smartphone bada bisa bermain melawan gamer lainnya di Seoul, yang menggunakan Facebook.

Platform Star Arcade menyediakan sebuah pengalaman sosial yang intuitif dalam wilayah game kasual, dengan menawarkan pengalaman bermain game secara real-time yang nyata, independen pada platform, operator pembawa, atau handset. Star Arcade menawarkan berbagai cara untuk bersosialisasi, seperti chatting real-time, barang-barang virtual, level premium dan pembayaran, penayangan iklan, program loyalitas dan jangkauan global.


Pada 6 Maret yang lalu saat Game Developers Conference di San Francisco, California, Star Arcade mengumumkan bahwa mereka telah meningkatkan teknologinya dengan fitur chatting dan barang-barang virtual di semua game. Chatting dan barang-barang virtual adalah salah satu fitur yang paling umum di game sosial, tetapi menerapkannnya di setiap ukuran layar, sistem operasi, hardware dan jaringan operator yang berbeda memiliki hambatan yang besar ketika diharuskan untuk menawarkan pengalaman gaming yang seragam. Tetapi teknologi milik Star Arcade telah berhasil menyelesaikan hambatan-hambatan teknis untuk memungkinkan lintas platform secara nyata dalam bermain game.

"Setiap pengembang atau penerbit game pasti memahami kesulitan dalam coding untuk berbagai layar, chipset, persyaratan jaringan dan perbedaan lainnya. Kami telah memecahkan masalah tersebut sekali dan untuk semua dengan teknologi platform Star Arcade kami," kata Harri Myllyla, CEO Star Arcade. "Kami telah mengembangkan semua game kami sendiri untuk membuktikan teknologi kami, dan saya mengundang pengembang dan penerbit untuk memainkannya dan melihat sendiri bagaimana game kami menghadirkan pengalaman bermain yang mulus di semua perangkat, dan bagaimana pengguna kami bisa bermain secara head-to-head denga lawan-lawannya yang tinggal di 180 negara yang berbeda dimana game kami telah tersedia."


Pusat pengembangan Star Arcade ada di Finlandia, dan juga memiliki kantor di Belanda dan Inggris. Model bisnis Star Arcade menggabungkan unsur-unsur "Freemium" dan "Advertiser Funded". Pengguna dapat menikmati sebagian besar pengalaman bermain game secara gratis. Mereka juga diberi pilihan membayar biaya premium yang murah buat yang ingin memperdalam "pengalaman Star Arcade" mereka.

Beberapa game dari Star Arcade yang sudah hadir di Samsung Apps antara lain Jelly Wars, Star Diamonds Paradise dan Star Diamonds Capture. Semua game ini bisa diunduh secara gratis di Samsung Apps.


Jelly Wars

Dalam game Jelly Wars, tujuan Anda adalah untuk menghancurkan lawan Anda baik dengan menggunakan jelly yang bisa meledak untuk ditembakkan kepada mereka atau kepada bar di bawah mereka yang bisa menyebabkan bar turun. Anda harus mengarahkan tembakan Anda dengan hati-hati, karena emakin dekat Anda menembak, semakin banyak energi yang Anda ambil dari lawan. Anda dapat mengubah posisi Anda dengan melompat atau jika lawan Anda berada pada suatu tempat yang sulit untuk dicapai, Anda bisa menembakkan jelly hijau yang lengket pada bar.

Perang ini berawal dari cerita kuno tentang harta yang akhirnya menyebabkan perebutan harta dan membesar menjadi perang, dimana Anda terlibat didalamnya.

Sejak awal di planet Jelly, dua suku, merah dan biru, pernah tinggal di sisi berlawanan dari gunung. Mereka hidup damai, hampir tidak menyadari keberadaan suku lainnya. Lalu suatu hari, di waktu yang lampau, mereka melihat cahaya terang di langit. Cahaya ini tumbuh semakin membesar dan terlihat makin cerah, begitu besar dan menerangi seluruh langit. Akhirnya sumber cahaya ini, sebuah meteorit besar, menghantam gunung, menyebabkan sebuah pilar cahaya besar. Kedua suku mengirimkan tentara mereka yang paling berani untuk mencari tahu apa yang menyebabkan cahaya yang menakjubkan itu. Ketika tentara mencapai puncak gunung, satu-satunya hal pertama yang mereka perhatikan adalah sesuatu yang luar biasa, harta yang bersinar. Kedua tentara menyatakan bahwa harta itu milik suku mereka. Memperebutkan harta itu akhirnya berubah menjadi perang.

Bertambah tahun ke generasi berlalu dan perang semakin berkecamuk. Dan sekarang Anda bisa mengambil bagian didalamnya.


Star Diamonds Capture

Star Diamonds Capture adalah game di mana tujuan Anda adalah untuk mengalahkan lawan dengan memutar berlian ketika berlian itu ada tiga dalam satu baris (vertikal atau horizontal).

Star Diamonds Capture dimainkan pada kotak 10 x 10. Pindahkan berlian untuk mendapatkan 3 atau lebih dari jenis yang sama yang sejajar secara horisontal maupun vertikal. Untuk mengalahkan lawan Anda harus mengambil 45% dari area permainan. Daerah yang telah Anda diambil akan ditampilkan dalam warna biru dan lawan Anda pada warna merah. Dengan "combo" Anda dapat menangkap lebih dari 3 kotak dalam satu putaran. Hal ini terjadi ketika kotak sudah terisi dan berlian menghilang karena jatuh atau mungkin berubah bentuk combo. "Combo" ini juga akan meningkatkan daerah yang Anda ambil. Jangan khawatir, jika lawan Anda telah mengambil beberapa daerah, Anda dapat "mengambilnya kembali". Pastikan Anda bisa mengambil 45% dari area permainan lebih dulu, karena itu akan membuat Anda menjadi pemenang dari game ini.

Star Diamonds Paradise

Star Diamonds Paradise hampir mirip dengan Star Diamonds Capture. Strategi permainan pada dasarnya sama, menangkap daerah yang cukup besar untuk menang, tapi susunan berlian sekarang berubah dalam formasi sarang lebah sehingga memungkinkan Anda untuk membuat combo inventif. Pihak pengembang juga telah menambahkan beberapa item khusus, yang membantu Anda menangkap daerah yang lebih banyak.

Di Star Diamonds Paradise tujuan Anda adalah untuk mengumpulkan berlian dengan menyapu rantai berlian dan mengambil daerah untuk Anda sendiri. Daerah yang telah diambil akan ditampilkan dalam warna biru dan wilayah lawan Anda dengan warna merah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar