Jumat, 02 Maret 2012

Samsung mulai produksi prosesor Exynos untuk smartphone mid-end


Samsung Electronics mengumumkan bahwa mulai kemarin (1/3) telah  memproduksi model S5M8763 dalam skala kecil. Ini adalah Power Management IC (PMIC) untuk digunakan pada prosesor aplikasi mobile. Samsung mempertimbangkan "power semiconductor" sebagai salah satu mesin pertumbuhan di masa depan.

PMIC ini dioptimalkan dan disertakan bersama dengan Exynos 3110, prosesor aplikasi untuk segmen mid-end yang dikembangkan oleh Samsung Electronics. Klien utama meliputi produsen ponsel asal China dan divisi komunikasi mobile dari Samsung. Sebuah bagian yang didedikasikan baru-baru ini telah dibuat di website resmi untuk tujuan promosi.


PMIC adalah komponen semikonduktor untuk pasokan daya dan clock di dalam sebuah chip. Komponen ini ditemukan dalam berbagai perangkat, termasuk TV. Sebanyak enam sampai delapan PMICs digunakan dalam sebuah smartphone untuk modem, prosesor aplikasi, modul kamera, lampu flash LED, reaksi haptic, dan lain-lain.

Pada tahun 2010, ukuran pasar PMIC mobile secara global diperkirakan sebesar US$ 1,8 miliar dan permintaan domestik sebesar US$ 0,4 miliar. Sebelumnya, produsen di Korea telah sepenuhnya tergantung pada impor dari Maxim, Texas Instrument dan sebagainya untuk PMIC mobile, sedangkan PMIC untuk LCD telah diproduksi dalam negeri oleh Silicon Mitus.


Samsung telah menyiapkan produksi power semikonduktor ini selama bertahun-tahun dan S5M8763 adalah  untuk hasil kerja mereka yang pertama. Samsung rencananya memproduksi PMIC secara lebih beragam di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar