Rabu, 29 Februari 2012

Samsung tingkatkan investasi untuk platform bada


Samsung Electronics secara eksplisit menyatakan akan meningkatkan investasi mereka "secara signifikan" untuk meningkatkan platform bada miliknya sendiri.

"Kami percaya ini adalah platform yang baik untuk dibangun," kata Park Juha, wakil presiden senior untuk strategi produk di Samsung, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg di sela acara Mobile World Conggress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol, kemarin (28/2), yang mengacu pada platform software bada. "Kami ingin memiliki berbagai portofolio untuk bada, mulai dari segmen high-end hingga untuk pasar massal."

Sementara analis industri untuk pasar smartphone juga mengakui bahwa keberadaan perangkat bada sangat berguna bagi Samsung untuk penerapan strategi mereka di pasar.

"Ini cukup bermakna untuk segmen ceruk pasar," kata Thomas Kang, direktur untuk strategi smartphone nirkabel Strategy Analytics yang berbasis di Seoul. "Penjualan untuk saat ini mungkin tidak besar, tetapi keberadaannya itu sendiri dapat memberikan Samsung banyak pengaruh."

Kang mengatakan kalau Samsung menjual sekitar 8 juta hingga 9 juta smartphone bada pada tahun 2011, naik signifikan dibandingkan dengan 2 juta setahun sebelumnya. Kang juga berpendapat bahwa untuk mengadopsi bada di model high-end untuk bersaing secara langsung dengan iPhone, Samsung akan perlu untuk meningkatkan ketersediaan aplikasi yang berjalan pada software bada.

Untuk mengatasi hal ini, Samsung kini telah memungkinkan pengembang platform lain untuk memporting atau mengubah aplikasi yang sudah ada, yang didasarkan pada platform Apple iOS, Google Android dan Nokia Symbian ke platform bada dengan mudah. Samsung juga akan memanfaatkan aplikasi berbasis web melalui dukungan untuk HTML5 dan WAC untuk menaikkan jumlah ketersediaan aplikasi untuk bada disamping mengadakan berbagai acara untuk pengembang di berbagai negara dan kampus terkenal dunia untuk mengenalkan platform mereka.

Presiden Samsung Mobile, JK Shin kepada wartawan di Barcelona pada 26 Februari yang lalu menyatakan bahwa Samsung bertujuan untuk melipatgandakan penjualan ponsel (feature phone), smartphone dan komputer tablet tahun ini, dan berharap dapat menjual sekitar 380 juta handset pada tahun 2012, untuk semua jenis.


2 komentar:

Ochiex Charlotte mengatakan...

hehehe sama badadownload.com d copy mentah2 dr blog ini pake google translate,sampe2 kata "memporting" nya gak ikut k translate...hehehe

ryojinhd mengatakan...

Terima kasih atas "penemuannya."
Mungkin ini pertanda blog kita sudah mendunia :)

Poskan Komentar