Selasa, 28 Februari 2012

Samsung Developer Day di MWC 2012 demonstrasikan kekuatan ekosistem mobile dari Samsung


Samsung Electronics hari ini menggelar acara Samsung Developer Day sebagai bagian dari ADC (Aplikasi Developer Conference) di Planet App, sebuah acara yang didekasikan untuk pengembang aplikasi di Mobile World Congress (MWC) 2012 yang saat ini diadakan di Barcelona, Spanyol.

Acara tahun ini menandai tahun kedua berturut-turut Samsung menyelenggarakan  Developer Day  pada MWC sebagai bagian dari upaya untuk memelihara dan memperluas jaringan pengembang mobile secara global. Dengan lebih dari 500 pengembang yang hadir di acara yang bertema "Learn, Share, Network", gelaran tahun ini bertujuan untuk mempromosikan semakin beragamnya rentang teknologi platform terbuka dan layanan yang ditawarkan oleh Samsung, terutama untuk platform bada sebagai andalan utamanya.

"Dalam lingkungan yang cepat berubah dari pasar mobile, kita perlu untuk terus berinovasi di beragam produk dan jasa agar tetap kompetitif," kata Kwon Kang-hyun, Wakil Presiden Senior dari Media Solution Center di Samsung Electronics. "Sekarang kami akan menunjukkan pada Mobile World Congress tahun ini, bahwa kami berkomitmen untuk bermitra dengan pengembang konten dengan memberi dan memperkuat tool dan sumber daya kita secara berkesinambungan melalui berbagai program dan model kolaborasi kepada mereka."


Pada acara tahun ini, Samsung mengadakan sejumlah sesi teknis dan informasi, terutama sebuah sesi saran untuk pengembangan aplikasi pada platform Samsung bada 2.0 dan demonstrasi fitur utama dari bada 2.0. Samsung juga meluncurkan model kolaborasi dan proposal bisnis yang dirancang untuk saling menguntungkan baik buat Samsung maupun pengembang aplikasi.


Samsung juga mengumumkan sejumlah fitur baru untuk toko aplikasinya "Samsung Apps" dengan membimbing pengembang bagaimana memanfaatkan komoditi aplikasi mereka dengan menggunakan fitur unik dari Ad Hub dan membahas beberapa manfaat pemasaran untuk pengembang termasuk bagaimana memanfaatkan saluran pemasaran untuk menambah nilai aplikasi dan pengembang. Samsung juga memperkenalkan Samsung Enterprise Alliance Program baru, yang dirancang untuk mendorong pengembangan aplikasi enterprise di seluruh platform yang didukung oleh Samsung serta S Pen SDK 2.0 yang memungkinkan pengembang untuk membuat animasi dengan suara yang direkam dari gambar.


Selain acara offline untuk terlibat langsung dengan pengembang, Samsung juga menjadi tuan rumah dari situs Samsung Developer (http://developer.bada.com), sebuah saluran online yang secara khusus dirancang untuk menawarkan informasi terbaru, saran dan sumber daya pada program dan acara untuk pengembang Samsung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar