Senin, 27 Februari 2012

SRS Labs dan Samsung perbarui kesepakatan lisensi audio untuk smartphone


SRS Labs hari ini di Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol, mengumumkan bahwa mereka telah memperbaharui dan memperluas kesepakatan lisensi dengan divisi mobile dari Samsung Electronics Co, Ltd untuk beberapa tahun yang akan datang. Berdasarkan perjanjian lisensi baru dengan SRS Labs, Samsung sekarang akan memiliki akses ke portofolio yang lebih luas dari solusi audio dari SRS untuk implementasi pada smartphone dan media elektronik buatan Samsung lainnya.

"Samsung tidak hanya salah satu produsen CE terbesar di dunia tapi salah satu pendukung terbesar dalam pengembangan dan pemasaran elektronik dengan kualitas sound yang bagus, oleh karena itu kami sangat gembira dengan pembaruan perjanjian lisensi kami dengan divisi mobile Samsung untuk beberapa tahun kedepan," kata Bob Lyle, Wakil Presiden dari Mobile Solutions Group di SRS Labs. "Kami telah bekerja sama dengan erat dan efektif dengan tim mobile Samsung sejak 2008 dan percaya bahwa penandatanganan kontrak baru dengan SRS memvalidasi upaya dan inovasi kami untuk memajukan kualitas suara dari smartphone dan perangkat media untuk lebih unggul dalam kompetisi di pasaran."

Beberapa smartphone dan perangkat multimedia Samsung secara native sudah dilengkapi dengan teknologi suara SRS, seperti misalnya untuk deretan smartphone seri Wave. Namun, dengan memperluas perjanjian lisensi dengan SRS Labs, Samsung sekarang akan memiliki akses ke solusi terbaru dari SRS, termasuk teknologi TruGaming™ , sebuah teknologi audio 3D baru yang dirancang khusus untuk menempatkan suara secara akurat dalam ruang tiga dimensi melalui headphone. Selain memiliki akses ke portofolio yang lebih luas dari paten IP SRS, Samsung juga mendapatkan akses ke tim ahli yang berdedikasi untuk audio SRS dan engineer aplikasi di lapangan, yang memastikan bahwa semua produk Samsung yang menampilkan suara dengan teknologi SRS memberikan kinerja audio yang superior.

Untuk hal ini, Samsung telah memberikan akses API (Application Programming Interface) untuk OpenAL library, yaitu 3D sound pada bada SDK 2.0 kepada pengembang aplikasi bada. Namespace OpenAL dalam namespace Media memungkinkan aplikasi Anda untuk membuat suara 3D melalui OpenAL (Open Audio Library). OpenAL adalah 3D Audio API cross-platform yang sesuai untuk digunakan dalam aplikasi game dan jenis aplikasi lainnya yang banyak menggunakan fungsi audio. Model library mengoleksi sumber audio yang bergerak dalam ruang 3D yang bisa didengar oleh pendengar tunggal di suatu tempat di ruang tersebut. Dengan ini Anda sebagai pengembang aplikasi secara program dapat menentukan sumber suara secara 3D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar