Selasa, 20 Maret 2012

Samsung menembus pasar Timur Tengah dengan Smart TV


Samsung Electronics berada di jalur utama untuk menembus pasar Timur Tengah dengan produk Smart TV nya. Sekitar setengah dari pengiriman TV yang direncanakan oleh Samsung berencana untuk dijual di pasar Timur Tengah dan Afrika Utara adalah Smart TV.

Samsung Electronics menjadi tuan rumah forum MENA (Middle East and North African/Timur Tengah dan Afrika Utara) di Istanbul, Turki, pada hari Senin kemarin. Selama berlangsungnya forum, Samsung memperkenalkan line-up produknya di tahun 2012 kepada pers lokal dan mitra bisnis mereka. Dalam forum yang berlangsung selama empat hari ini, Samsung akan menunjukkan produk-produk smart seperti smartphone, tablet, peralatan rumah tangga, laptop, kamera digital, dan Smart TV seperti seri ES8000 terbaru.

Di pasar TV latar datar di Timur Tengah dan Afrika Utara, Samsung dengan model seri ES8000 yang dijuluki "The Future of Smart TV", bertujuan untuk menjaga momentum yang telah direbut tahun lalu ketika mengambil pangsa pasar 33,2 persen. Pangsa Samsung di pasar TV Timur Tengah dan Afrika Utara telah meningkat 26 persen tahun lalu, dan Samsung menguasai masing-masing 46,9 persen dan 39 persen dari pasar TV 3D dan Smart TV di Timur Tengah dan Afrika Utara pada tahun 2011.


Samsung telah mulai menjalankan strategi lokalisasi pemasaran dalam upaya untuk mengamankan kepemimpinannya di pasar TV Timur Tengah dan Afrika Utara. Penyedia konten terbesar di Turki Saran Holding telah menandatangani kesepakatan dengan Samsung Electronics Turki untuk secara eksklusif memasok konten untuk perangkat cerdas dari Samsung. Sesuai dengan isi kontrak, Saran Holding akan menyediakan konten Hollywood dari Warner Brothers, Walt Disney, dan RHI Entertainment kepada pengguna Samsung Smart TV selama tiga tahun.

"Samsung menargetkan untuk meningkatkan citra merek dan produk yang cerdas untuk mencapai pertumbuhan di pasar MENA serta mengambil kepemimpinan di pasar Smart TV," kata Bae Kyung-tae, Vice Chairman di Samsung Electronics MENA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar