Rabu, 21 Maret 2012

Lee Seung-gi akan membawa obor Olimpiade London


Penyanyi, aktor dan pembawa acara Lee Seung-gi (이승기) akan membawa obor untuk Olimpiade 2012 di London tahun ini. Pengumuman ini dibuat oleh Samsung Electronics, sponsor resmi Olimpiade, pada Selasa, 20 Maret kemarin.

"Lee Seung-gi adalah entertainer yang serba bisa dan dia sangat populer dikalangan orang-orang muda seperti dia juga akrab dengan para orang tua," kata seorang wakil dari Samsung Electronics. "Selain itu sebagai bintang Hallyu yang berbakat, dedikasi Lee untuk pekerjaan yang berkaitan dengan kemanusiaan telah membuat kita terkesan."

Lee saat ini menjadi model untuk Samsung Electronics, khusunyauntuk produk kulkas dengan seri Zipel selama empat tahun. Keikutsertaan Lee sebagai pembawa obor Olimpiade sebelumnya telah dikonfirmasi oleh agensinya, Hook Entertainment, pada tanggal 14 Maret yang lalu.

"Sebagai salah satu sponsor dari Olimpiade Musim Panas, Samsung Electronics berhak untuk memilih beberapa pembawa obor, dan Lee masuk dalam daftar tersebut karena ia telah menjadi model untuk iklan kulkas buat Samsung," kata seorang juru bicara dari agensi waktu itu.

Menjelang upacara pembukaan Olimpiade pada 27 Juli yang akan datang, Lee akan melakukan perjalanan ke London pada minggu ketiga di bulan Juni untuk ambil bagian dalam perjalanan obor, yang terdiri dari 8.000 peserta dari seluruh dunia.

"Saya terpacu untuk mewakili Korea sebagai pembawa obor dan bahkan lebih lagi untuk menjadi model Samsung pertama yang melakukannya," kata Lee.


Sebagai penyanyi, Lee memulai debutnya pada tahun 2004 saat masih berusia 17 tahun dengan lagu balada Because You're My Girl yang diambil dari album pertamanya The Dream Of A Moth. Sebagai aktor, Lee paling dikenal ketika bermain dalam drama seri My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox yang dibintanginya bersama model-aktris-penyanyi Shin Min-a (신민아) dan ditayangkan oleh stasiun TV lokal SBS selama tahun 2010 yang lalu. Tahun lalu, Lee terpilih sebagai model komersial favorit di Korea berdasarkan survei oleh Korea Broadcast Advertising Corporation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar