Rabu, 21 Maret 2012

RVU Alliance Remote User Interface sekarang termasuk dalam Pedoman Interoperabilitas DLNA


Digital Living Network Alliance® (DLNA®) dan RVU Alliance™ hari ini mengumumkan bahwa RVU Alliance Remote User Interface (RUI) telah dimasukkan ke dalam Pedoman Interoperabilitas DLNA. Hubungan antara kedua organisasi menggarisbawahi pentingnya akses konsumen ke penyedia layanan konten di seluruh peralatan digital di rumah. Pedoman baru ini memungkinkan penyedia layanan untuk mengekspor tampilan dan nuansa dari fitur mereka ke perangkat yang telah bersertifikat DLNA.

"DLNA memahami konsumen bahwa saat ini mereka tidak terikat dengan ruang keluarga untuk menonton film. Mereka mengharapkan untuk dapat mengakses konten premium yang mereka terima dari penyedia layanan langganan mereka pada banyak perangkat," kata Nidhish Parikh, ketua dan presiden DLNA. "Dengan memasukkan RVU RUI ke dalam Pedoman Interoperabilitas kami, kami menyediakan konsumen dengan cara-cara baru dan inovatif untuk menghubungkan dan mengkonsumsi konten digital mereka. Bayangkan kini bisa mengakses fungsi DVR pada perangkat non-DVR. RVU RUI membuat semua ini mungkin dan sekarang dapat dimasukkan dalam produk bersertifikat DLNA."

RVU Alliance adalah aliansi industri yang terdiri dari penyedia layanan, perusahaan teknologi dan produsen elektronik konsumen. RVU RUI adalah teknologi Remote User Interface yang menyediakan user interface dari layanan provider dengan tampilan piksel yang akurat pada perangkat yang telah disesuaikan untuk klien bila digunakan dengan yang telah disesuaikan untuk server RVU.


"Masuknya RVU RUI ke dalam Pedoman Interoperabilitas DLNA merupakan tonggak utama dalam evolusi dari spesifikasi RVU," kata Henry Derovanessian, presiden dari RVU Alliance Board of Directors. "Kerjasama dengan DLNA untuk adopsi lebih lanjut dari RVU ke dalam komunitas dari perangkat rumah yang terhubung di seluruh dunia, akan membantu konsumen dan para penyedia pelayanan."

Pada acara CES Internasional 2012 di bulan Januari, Samsung memamerkan protokol dalam tiga model Smart TV 2011 mereka, yang menunjukkan bahwa dukungan RVU akan ada di semua model Smart TV dari Samsung di tahun 2012.

"Samsung menganut standar yang tersedia secara luas untuk produk CE kami," kata Stephen Goldstein, wakil presiden, penjualan dan pemasaran di Samsung. "Ini tambahan terbaru untuk spesifikasi DLNA yang membuka jalan bagi konsumen untuk menikmati layanan kelas operator Pay TV dalam pertumbuhan perangkat interoperable."

RVU RUI termasuk dalam Pedoman Interoperabilitas DLNA sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar