Kamis, 08 Maret 2012

Samsung luncurkan Smart TV terbaru 2012 di Amerika Utara


Samsung Electronics America pada 6 Maret yang lalu mengadakan acara peluncuran di New York untuk deretan Smart TV terbaru 2012 yang akan mulai dikirimkan bulan ini di AS, dimulai dengan LED 6-series dan seri yang lebih tinggi, serta Plasma 6-series dan seri yang lebih tinggi.

Model baru mewakili generasi kelima dari Samsung Smart TV. Sementara fitur bervariasi tergantung model, yang meliputi:
  • Peningkatkan kualitas gambar dengan Micro Dimming Ultimate dan Real Black Pro
  • CPU Dual-core untuk peluncuran aplikasi yang lebih cepat dan task-switching
  • Integrasi kamera dan noise-canceling microphone
  • Smart Evolution - untuk membantu TV Anda tetap up-to-date dengan fitur terbaru
  • Voice dan gesture control (kontrol lewat suara dan gerakan), serta pengenalan wajah (face recognition)
  • AllShare Play dengan konektivitas tanpa batas ke perangkat lain dan ke penyimpanan cloud
  • Smart Touch Remote baru dan Smart Wireless Keyboard
  • Roster baru dengan layanan signature eksklusif
  • Browser baru didasarkan pada WebKit engine yang powerful
"Tujuan kami dengan model tahun ini adalah untuk benar-benar mendefinisikan kembali apa yang bisa dilakukan oleh TV sambil memberikan pilihan kepada konsumen sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya," kata Joe Stinziano, wakil presiden senior dari divisi Home Entertainment di Samsung Electronics Amerika. "Kami telah menyediakan kualitas gambar yang luar biasa dan desain yang indah seperti yang diharapkan oleh konsumen dari Samsung, serta konektivitas tanpa batas, cara-cara baru untuk mengontrol TV dan beberapa layanan eksklusif."

Fitur Voice Control dan Gesture Control tersedia di LED ES7500, LED ES8000 dan Plasma E8000. Sebagai contoh - Anda cukup mengatakan "web browser" untuk online, menggunakan pengenalan suara untuk memulai pencarian, dan menggerakkan tangan untuk mengontrol kursor mouse dan pilih link yang diinginkan. Face Recognition memungkinkan setiap anggota keluarga bisa log in ke akun Samsung dan otomatis masuk ke Facebook, Twitter dan banyak lagi.

Smart Touch Remote - yang sudah include pada LED ES7500, LED ES8000 and Plasma E8000 - membuat navigasi konten dan channel menjadi sangat mudah. Built-in Touchpad membuat surfing web menjadi menyenangkan, sementara tombol channel dan volume berada di tepi untuk akses lebih mudah. Smart Touch Remote Control juga memiliki mikrofon secara built-in untuk perintah pada fitur Smart Interaction ketika pemirsa terlalu jauh dari built-in microphone pada TV.

Untuk mereka yang mencari fleksibilitas dan kontrol yang lebih leluasa untuk pengalaman Smart TV mereka, Samsung Smart Wireless Keyboard yang baru (dijual terpisah) memiliki fitur keyboard berukuran standar bersama dengan touch pad. Keyboard menggunakan Bluetooth untuk menghubungkan ke TV dan juga memiliki pemancar inframerah untuk mendukung fungsi TV. Smart Wireless Keyboard juga dapat digunakan dengan smartphone Wave Anda atau perangkat berbasis platform bada lainnya.

Samsung Micro Dimming untuk peningkatan kontras secara signifikan akan diperluas ke model LED lainnya yang lebih banyak tahun ini, dimulai dengan LED ES6600. Micro Dimming Pro menambahkan peningkatan warna dan detil ke LED ES7500 untuk warna yang superior dan detail yang tajam. Micro Dimming Ultimate, yang tersedia di LED ES8000, menganalisa gambar dari ratusan keping untuk mengoptimalkan LED backlight dan sinyal video untuk masing-masing bagian secara real time. Hal ini menyebabkan peningkatan yang nyata dalam kecerahan, warna yang lebih kaya dan rasio kontras yang lebih tinggi.

Semua Samsung Plasma TV akan memiliki fitur Real Black Filter dari Samsung, yang sebelumnya hanya tersedia dalam model premium, untuk memberikan peningkatan level hitam dan kontras warna. Pada model high-end E6500, E7000 dan E8000, Samsung akan menggabungkan Real Black Pro baru untuk memberikan level hitam yang lebih baik. Teknologi ini memiliki kemampuan luar biasa untuk menyerap pantulan cahaya eksternal melalui peningkatan wedge depth, yang menyebabkan warna hitam menjadi lebih hitam, gambar lebih realistis dan kontras warna yang lebih tinggi.

Dengan kekayaan konten yang dibuat pengguna pada aplikasi video streaming seperti YouTube dan Vimeo, Samsung Smart TV juga menawarkan filter gambar De-Blocking dand De-Mosquito yang secara signifikan meningkatkan pengalaman menonton untuk video beresolusi rendah.

Berkat AllShare Play, konsumen dengan mudah bisa berbagi konten mereka seperti yang mereka inginkan melalui berbagai fitur baru. Selain itu konsumen bisa browsing web dari perangkat mobile mereka, dan dengan sekali tekan pada layar mobile mereka, situs web yang mereka buka sekarang akan langsung diarahkan dan dijalankan melalui Samsung Smart TV.

Dengan Remote Play , konten bisa dibagi dengan mulus bersama perangkat mobile yang didukung, PC dan Samsung Smart TV - apakah mereka berada di ruang yang sama atau pada jarak yang jauh antar negara di dunia. Konsumen juga akan memiliki akses ke 5GB penyimpanan cloud gratis untuk foto dan video, yang dapat diakses melalui Smart TV, PC dan perangkat mobile yang kompatibel.

Dengan adanya prosesor dual-core dalam seri LED ES7000 ke atas dan Plasma seri E8000, konsumen dapat beralih antara aplikasi yang aktif dengan mudah. Selain itu, Samsung Smart Hub user interface telah didesain ulang untuk performa yang lebih cepat dan kenyamanan yang ditingkatkan dengan antarmuka yang bersih dan lebih intuitif dalam format Full HD. Pengguna dapat membuka beberapa halaman pada satu waktu dengan menggunakan tab pada web browser yang dibangun menggunakan WebKit engine yang powerful, dan bisa dengan mudah melacak konten yang baru diakses melalui History Bar yang baru.


Samsung juga memberikan konsumen cara mudah untuk menjaga Smart TV mereka tetap up-to-date pada peningkatan teknologi dengan Smart Evolution. Mulai tahun 2013, konsumen akan dapat membeli evolution kit untuk menambahkan hardware dan software baru untuk Smart TV mereka yang dibeli tahun 2012.

Tiga layanan signature baru juga akan tersedia pada semua deretan Samsung Smart TV dan Smart Blu-ray Player di tahun 2012. Family Story yang memungkinkan konsumen untuk mencatat dan berbagi kehidupan mereka dengan sampai 20 anggota keluarga dalam jaringan pribadi. Fitness akan memberikan konsumen cara mudah untuk tetap sehat dengan cara menghubungkan Smart TV dengan smartphone Samsung melalui aplikasi Fitness mobile, atau terhubung ke WiFi untuk mengelola berat badan ideal mereka, selain juga bisa menggunakan built-in kamera TV untuk membuat cermin virtual untuk memantau rutinitas latihan mereka. Dan akhirnya program untuk anak "Kids" menawarkan banyak infotainment dan permainan dalam interface yang kid-friendly dimana orang tua bisa ikut mengontrol dan memantau mereka.

Fitur-fitur terbaru dari Smart TV di 2012 bisa dilihat lewat video dibawah ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar