Rabu, 08 Februari 2012

Samsung luncurkan Smart TV ES8000 dengan prosesor dual-core


Samsung Electronics menghadirkan Smart TV ES8000 di acara Smart TV Media Day 2012. Produk flagship (unggulan) Smart TV terbaru ini menggunakan prosesor dual-core yang pertama kali digunakan di TV sehingga memungkinkan kemampuan multitasking yang sebenarnya, sementara di sisi lain bisa menampilkan gambar HD dengan proses rendering yang cepat dan halus dalam dimensi layar yang lebih besar untuk kenyamanan bagi pemirsa yang telah dioptimalkan.

Samsung Smart TV menggunakan platform Samsung OS 3.0 berbasis Linux dengan SDK terbaru di tahun 2012 yang didasarkan pada HTML5 dan Javascript sehingga lebih banyak pengembang dapat membuat aplikasi konvergensi untuk lingkungan Smart TV. SDK juga akan menawarkan perbaikan "Open Convergence Interface" yang mendukung penggunaan perangkat HID seperti mouse USB, keyboard dan game controller/gamepad di aplikasi, serta streaming yang adaptif sesuai dengan standar industri saat ini yang memungkinkan untuk menonton konten media on-demand maupun tayangan live melalui aplikasi secara komplit. Pengembang juga akan dapat memasukkan fungsi "in-app upgrades" dan iklan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, serta menulis fungsi dasar yang memanfaatkan Samsung Smart Interaction™ untuk mengontrol gerakan dan fungsi pengenalan suara.


Untuk ketersediaan aplikasi, pengguna bisa memanfaatkan toko aplikasi Samsung Apps. Konsumen dapat memilih dari lebih dari 1.400 aplikasi global yang menawarkan berbagai macam konten interaktif dan telah disesuaikan untuk kategori seperti video, berita, musik, olahraga, kebugaran, game dan banyak lagi. Dengan pengunduhan rata-rata harian lebih dari 50.000 di seluruh dunia, Samsung Apps telah menjadi pilihan nomor satu untuk platform Smart TV buat pengembang aplikasi dan merek konten premium.

Sebagai produk Smart TV terbaru di tahun 2012, Samsung ES8000 memiliki fitur baru yang mencakup:
  • Smart Interaction - Menjalankan dan menggunakan aplikasi lebih mudah melalui kontrol gerak (Motion Control), kontrol suara (Voice Control) dan pengenalan wajah (Face Recognition).
  • Smart Content - Berbagi foto, kenangan dan memo dengan keluarga dari TV melalui cloud ke perangkat cerdas, mengelola kesehatan Anda sendiri langsung dari TV, dan akses konten pendidikan untuk anak-anak. Untuk hiburan yang lebih luas dari film, acara TV dan video streaming dapat dinikmati melalui Samsung Apps, dan Samsung Media Hub.
  • Samsung Smart Hub baru menawarkan fungsi multi-tasking yang sebenarnya. Anda bisa surfing web disaat menggunakan atau mengunduh beberapa aplikasi secara bersamaan.
  • Smart Evolution - Platform Samsung Smart TV di tahun 2012 akan memungkinkan konsumen untuk menikmati pengalaman baru sebagai kelahiran baru dari platform ini setiap tahun dengan teknologi smart terbaru, hanya dengan menginstal kit.


Samsung Smart TV ES8000 juga memiliki fitur AllShare Play yang berisi layanan utilitas yang menghubungkan perangkat dan konten menarik dari masing-masing gadget Samsung, baik itu TV, notebook, smartphone, tablet, kamera digital, home theater, dll. Samsung saat ini bekerja untuk membuat AllShare Play bisa menjadi layanan konten yang lengkap dengan toko musik dan video.

Menurut salah satu sumber resmi dari Samsung, model 55-inci akan dijual denga harga berkisar 5 juta won (sekitar 40 juta rupiah). Sedangkan untuk perilisan di negara lain akan segera dimulai dari Amerika Serikat pada akhir bulan ini.

"Dengan Smart TV ES8000 premium kami, kami akan terus memenuhi kebutuhan konsumen," kata Kim Hyun-suk, wakil presiden eksekutif dari unit bisnis Samsung visual display, kemarin pagi di kantor pusat Samsung di Seocho, Korea Selatan.

Kim mengatakan Samsung juga akan merilis TV layar datar versi murah dalam satu atau dua bulan, sambil menambahkan bahwa pengembangan produk murah ini sudah selesai. Sejak E-mart merilis model yang lebih murah pada Oktober lalu, saluran belanja online dan rumah tangga telah mengikutunya. Merasa mendapat tekanan, baik Samsung dan LG telah mengatakan mereka juga akan merilis model yang berharga murah.

Anda bisa menyaksikan sendiri kecanggihan produk Samsung Smart TV di tahun 2012 lewat tayangan video dibawah ini:


.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar