Rabu, 25 Januari 2012

Samsung umumkan pemenang bada Student Developer Challenge 2011


Samsung baru saja menggelar acara di BAFTA, London, untuk mengumumkan pemenang dan runner up dari bada Student Developer Challenge 2011 Grand Final. Sebelumnya Samsung bermitra dengan Steel Media telah menggelar tantangan untuk desain aplikasi baru pada bulan September 2011, dengan mengundang mahasiswa dari sembilan universitas terkemuka di Inggris untuk merancang sebuah aplikasi yang cocok untuk platform bada, yang akan dinilai dari sisi inovatif dan komersial.

Saat Grand Final berkumpul 12 finalis untuk satu presentasi terakhir dari aplikasi mereka untuk rekan-rekan mereka dan juga sebuah panel juri dari pakar industri dalam rangka untuk memenangkan hadiah uang tunai senilai £10,000. Perjalanan bada Student Developer Challenge 2011 ini telah meliputi 2.500 mil perjalanan, ketegangan di Universitas Oxford dan hingga codeathon selama 24-jam.

Ketika mengumumkan pemenangnya, Chris James, MD dari Steel Media, mengatakan: "Segala sesuatu yang telah kita lihat adalah brilian dan kita telah merubah dan merubah order lagi selama beberapa kali. Ini telah menjadi sangat kompetitif tetapi pada akhirnya kami pikir pemenang memang memiliki produk yang benar-benar kreatif dan ide yang bagus, meskipun kikuk pada teknis awalnya."


Hadiah pertama sebesar £5,000 akhirnya jatuh pada Quartic Llama yang beranggotakan Erin Michno, Tom DeMajo dan Ian Reynolds dari Universitas Abertay, Dundee, dengan aplikasi Moeba. Sebuah permainan scrolling shooter di mana pemain harus melindungi moeba mereka dari musuh. Setiap musuh memiliki warna yang berbeda dan pemain hanya bisa menyerang ketika warna background cocok dengan musuh.

Berbicara tentang kemenangannya, Quartic Llama mengatakan: "Terima kasih banyak, ini telah menjadi acara yang benar-benar menyenangkan dan menerima hadiah ini adalah sesuatu yang luar biasa. Kami yakin universitas kami akan senang."

James kemudian melanjutkan: "Di tempat kedua, sebuah aplikasi yang benar-benar inovatif, sesuatu yang kita tidak pernah melihat sebelumnya dan memiliki ide yang bagus, dengan sebuah video presentasi yang hebat."


Hadiah kedua sebesar £2,500 dimenangkan oleh The Time Is Now yang beranggotakan Seyeon Kim dan Yongwong Yoon dari University of York dengan aplikasi Don’t Be Lazy. Digambarkan sebagai "aplikasi alarm yang jahat", Don’t Be Lazy adalah jam alarm yang mengharuskan pengguna untuk menyelesaikan serangkaian permainan sebelum mereka dapat menghentikan alarm dari bunyi yang nyaring, sehingga akhirnya mencegah mereka dari tidur yang keterusan.

The Time Is Now dalam sambutannya mengatakan: "Terima kasih kepada semua penduduk dunia dan Inggris. Ini benar-benar menarik untuk mencoba dan menciptakan sesuatu untuk daya tarik massa luas dengan mempertimbangkan apa yang dibutuhkan oleh publik."


Hadiah ketiga sebesar £1,500 direbut oleh Razvan (Razvan Moisa) dari King’s College London dengan aplikasi Doodle Fight. Dalam aplikasi ini, pemain diharuskan untuk mencorat-coret karakter dan senjata yang menyertainya dengan jari mereka, yang kemudian dapat diunggah secara online untuk melakukan pertempuran dengan karakter lain yang dibuat oleh pengguna.

Sedangkan hadiah untuk universitas sebesar £1,000 jatuh kepada Universitas Abertay sebagai penghargaan karena Quartic Llama berhasil membawa pulang hadiah utama.

James menutup acara dengan berkata: "Terima kasih kepada Samsung dan semua pengembang yang telah mengambil bagian dalam tantangan ini. Kami akan kembali lagi tahun depan, nantikan saja."

Keith O'Brien, head of mobile content dari Samsung, mengatakan: "Terima kasih banyak kepada setiap orang. Telah dua tahun dalam pembuatan dan kami sangat senang dengan jalan akhir ini. Samsung bisa mengharapkan hal-hal besar, setelah berhasil meraih delapan persen pada Januari 2011, hingga 25 persen pada akhir tahun untuk pangsa pasar smartphone. Sebagai teaser sedikit untuk kompetisi tahun depan, Anda dapat mengharapkan tablet dan TV akan dimasukkan."

Pertanyaannya sekarang, apakah pernyataan dari Keith O'Brien ini mengindikasikan tablet dan Smart TV berbasis bada akan hadir akhir tahun ini?



.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar