Sabtu, 28 Januari 2012

jQuery Mobile 1.0.1 dirilis, mendukung bada dengan grade A


Tim jQuery Mobile pada hari kamis (26/1) merilis versi terbaru 1.0.1, rilis maintenance pertama untuk 1.0.0. Selain membawa daftar panjang perbaikan, tweak kinerja dan perbaikan kecil, rilis ini huga membawa dukungan baru untuk platform Samsung bada.

jQuery Mobile adalah web framework yang telah dioptimalkan untuk sentuhan (yang juga dikenal sebagai JavaScript library atau mobile framework) yang saat ini dikembangkan oleh jQuery Mobile team. Pengembangan berfokus pada penciptaan kerangka yang kompatibel dengan berbagai macam smartphone dan tablet PC. JQuery Mobile framework juga kompatibel dengan framework aplikasi mobile dan platform lainnya seperti PhoneGap, Worklight dan banyak lagi.

jQuery adalah JavaScript library lintas browser yang dirancang untuk menyederhanakan client-side scripting dari HTML. jQuery dirilis pada Januari 2006 di BarCamp NYC oleh John Resig dan telah digunakan oleh lebih dari 52% dari 10.000 situs yang paling banyak dikunjungi, sehingga menempatkan jQuery JavaScript library paling populer yang digunakan saat ini. jQuery bersifat gratis, open source, dan berada dibawah lisensi dari MIT atau GNU General Public.

Samsung telah menyumbangkan Wave 3 yang berjalan pada platform bada 2.0 kepada tim jQuery Mobile untuk di tes kompatibilitasnya di laboratorium mereka. Dan hasilnya Dolfin browser yang built-in pada setiap smartphone bada mendapat sertifikasi tertinggi dengan grade A. Dalam website resmi jQuery Mobile, grade-A berarti penilaian untuk browser kualitas tertinggi, sebuah browser yang mampu memanfaatkan query media (persyaratan untuk jQuery Mobile) serta memiliki pengalaman yang sempurna dengan animasi transisi halaman berbasis Ajax sebagai persyaratan dukungan penuh untuk jQuery Mobile.

Tim jQuery Mobile juga menyatakan bahwa jQuery Mobile bisa bekerja tanpa hampatan pada Dolfin browser dan mereka juga sangat terkejut oleh kualitas rendering dan kecepatan dari platform bada yang bisa menghadirkan pengalaman visual terbaik dari browser mobile.


Anda bisa melihat demo dari jQuery Mobile versi 1.0.1 disini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

semakin tdk sabar menantikan hadirnya Samsung Wave 3 di Jakarta.

bulan kapan kira-kira rilisnya?

Posting Komentar