Selasa, 03 Januari 2012

Samsung rilis SDK 3.0 untuk Smart TV


Samsung Electronics telah merilis SDK (Software Development Kit) 3.0 untuk pengembang aplikasi Smart TV dalam upaya untuk memperkaya ekosistem Smart TV.

SDK 3.0 yang dijadwalkan untuk diungkap pada 5 Januari yang akan datang, kompatibel dengan perangkat mobile dan TV dan menambahkan berbagai fitur baru seperti aplikasi pembayaran dan iklan. SDK 3.0 juga mendukung berbagai perangkat input dari remote kontrol hingga mouse USB, keyboard dan game controller.

Samsung telah terus bekerja pada peningkatan ekosistem Smart TV. Secara khusus, Samsung telah memprakarsai Samsung Developers Forum (SDF) di 2009 untuk pengembang aplikasi Samsung Smart TV. SDF kini telah tumbuh menjadi forum pengembang aplikasi TV terbesar di industri ini dengan 25.000 pengembang di 140 negara.


Sebagai bagian dari upaya memperkaya ekosistem Smart TV, Samsung mengharapkan SDK 3.0 akan membantu pengembang aplikasi secara lancar untuk pindah ke pengembangan aplikasi TV dan juga memperkuat pasar aplikasi TV dengan platform iklannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar