Selasa, 03 Januari 2012

Samsung Wave Y dirilis di India


Samsung India hari ini mengumumkan peluncuran smartphone terbaru yang didasarkan pada sistem operasi bada 2.0. Samsung Wave Y (model: GT-S5380) ditargetkan untuk generasi muda yang mana dengan perangkat ini mereka bisa selalu terhubung, aktif secara sosial serta mempersonalisasi perangkat sesuai kebutuhan mereka dengan mudah.

"Konsumen saat ini, terutama generasi muda sangat ekspresif, aktif secara sosial, ingin tetap terhubung dan melakukan hal yang lebih banyak saat bepergian. Perangkat ini tidak hanya memenuhi kebutuhan Gen Y tetapi memungkinkan mereka untuk mempersonalisasi ponsel sesuai kepribadian mereka dan menyediakan pengalaman menggunakan smartphone yang yang kaya dan lebih intuitif. Kami sangat yakin bahwa perangkat ini akan menangkap imajinasi konsumen muda kami," kata Ranjit Yadav, country head, mobile and IT, Samsung India.

Wave Y didasarkan pada platform bada 2.0 yang baru dan*memiliki prosesor 832 MHz yang cepat dang diharapkan mampu memberikan fungsi kinerja yang halus. Dengan desain ergonomis yang membulat menawarkan pegangan yang nyaman dengan keindahan pola metallic hairline yang manis. Layar lebar 3,2-inci beresolusi HVGA menawarkan pandangan kristal yang jernih. Perangkat ramping dengan potongan desain yang bersih ini memiliki ketebalan cuma 1,23cm.


Wave Y hadir dengan Samsung Messenger, yang disebut sebagai ChatON yang memungkinkan chatting di beberapa platform termasuk Android, iOS, bada, dan Blackberry OS, serta juga mendukung Group Chat dan transfer multimedia. Selanjutnya, bukannya menghubungkan melalui ID pengguna, pengguna dapat menemukan teman dan terhubung menggunakan nomor telepon mereka. Dengan Social Hub 2.0, pengguna mendapatkan akses ke integrasi kontak dan kalender, pesan terpadu, email dan news feeds serta update status untuk aplikasi SNS (Social Networking Service) populer.

Samsung Wave Y juga dilengkapi user interface TouchWiz 4.0 seperti halnya smartphone high-end Samsung lainnya. Live Panel menawarkan home screen interaktif yang dapat disesuaikan untuk menampilkan informasi pilihan seperti cuaca, saham, update berita, dll. Lock Screen yang inovatif menawarkan link langsung ke aktivitas yang terlewat. Fungsi Manajemen Folder memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengatur folder dengan mudah dengan interface multi-touch. Tampilan folder 3D menawarkan cara intuitif untuk menyimpan semua file secara terorganisir dengan baik.


Untuk konektivitas, Samsung telah menyediakan Wi-Fi (802.11 b/g/n) dan Bluetooth 3.0 di Wave Y. Handset ini juga memiliki opsi Wi-Fi Direct yang memungkinkan untuk menjalin pasangan dan berbagi dengan perangkat Wi-Fi lainnya tanpa perlu menggunakan jalur akses nirkabel (hot spot). Selain itu, Wave Y memiliki kamera belakang 2 megapiksel, jack 3,5 mm, radio FM, memori internal 150MB dengan memori eksternal yang dapat diupgrade sampai 32 GB. Baterai 1200 mAh yang disertakan bisa menyediakan waktu bicara di jaringan 2G hingga 13 jam dan 4,6 jam untuk jaringan 3G. Wave Y juga memiliki sensor acccelerometer dan proximity.

Di India, Samsung Wave Y dijual pada kisaran harga 7199 rupee (sekitar 1,2 juta rupiah) hingga 7950 rupee (sekitar 1,3 juta rupiah). Samsung India juga mengumumkan bahwa konsumen yang membeli kartu SIM Airtel bersama dengan Wave Y akan mendapatkan 500 MB data gratis selama satu bulan dan 100 MB gratis penggunaan data per bulan selama 12 bulan pada jaringan 3G.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar