Senin, 02 Januari 2012

Chairman Samsung instruksikan untuk lebih inovatif di 2012

Chairman Samsung Lee Kun-hee (paling depan) dan putranya Lee jae-yong (berdasi orange) dibelakangnya.

Samsung Electronics di tahun 2012 akan fokus pada pengembangan produk baru dan memanfaatkan bisnis baru untuk maju dari pesaing di tengah perlambatan ekonomi global. Hal ini karena bisnis yang ada akan mengalami stagnasi dalam pertumbuhan, dan start-up yang baru akan memberikan peluang terbaik meskipun persaingan dirasa akan semakin kompetitif selama penurunan. Hal ini disampaikan oleh Chairman Samsung Lee Kun-hee dalam pidato tahun barunya kepada para karyawannya.

"Kita perlu berpikir di luar yang ada saat ini dan secara terus-menerus harus memiliki ide-ide yang baru. Budaya perusahaan kita perlu lebih terbuka, fleksibel, dan inovatif."

Chairman Lee juga meminta agar Samsung didorong terus kedepan dan jangan sampai berhenti untuk mengambil nafas dan bersantai, meskipun sudah berhasil memasuki peringkat teratas dalam pasar global. Bahkan, kedepannya Samsung akan semakin dihadapkan kepasa persaingan yang lebih kejam di pasar global, di mana kelangsungan hidupnya akan dijamin hanya dengan inovasi yang berkelanjutan.

"Prospek ekonomi yang tidak begitu cerah akan terjadi tahun ini juga," kata Lee kepada sekelompok wartawan sebelum menghadiri acara Tahun Baru di sebuah hotel di Seoul pada hari Senin (1/1) kemarin. "Jika melihat pada angka murni, kita perlu mengurangi investasi. Namun, pendekatan Samsung adalah untuk terlibat dalam investasi yang agresif sehingga mendorong investasi serupa oleh perusahaan lain juga," tambahnya.

Lee juga mengkonfirmasi rencana perusahaan untuk meningkatkan upaya dalam penelitian dan pengembangan (Research and Development/R&D) dan berjanji untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja sehingga bisa menyebarkan harapan kepada generasi muda yang ingin bekerja di Samsung. Tujuan investasi Samsung Group akan meningkat dari tahun lalu 43,1 triliun won menjadi 50 triliun won tahun ini, sedangkan angka untuk karyawan baru juga meningkat sebesar dua digit dari 25.000 orang tahun lalu.

"Harapan masa depan Samsung ada pada bisnis baru, produk baru, dan teknologi baru," kata Lee. "Sebagai anggota dari Samsung, kita harus melihat kegagalan sebagai kesempatan baru, dan terus-menerus menghadapi tantangan baru," tegasnya.

Sementara itu sebuah sumber mengatakan kalau Chairman Lee Kun-hee rencanaya akan menghadiri acara tahunan pameran elektronik untuk CES (Consumer Electronic Show) di Las Vegas pekan depan untuk memantau kecenderungan global dalam elektronik konsumen untuk tahun ini. Lee akan ditemani anaknya Lee Jae-yong, Presiden Samsung Electronics Co, dan eksekutif lainnya dari Samsung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar