Sabtu, 17 Desember 2011

Samsung Wave Y dirilis di China, Hong Kong dan Taiwan


Smartphone bada 2.0 terbaru Samsung GT-S5380 atau Wave Y telah dirilis di China, Hong Kong dan Taiwan. Samsung Wave Y adalah anggota terkecil dari trio smartphone bada 2.0, tapi walaupun begitu tetap dipoles dengan desain yang stylish, layar yang lega, prosesor cepat dan berbagai fitur yang cerdas didalamnya.

Dengan prosesor berkecepatan 832 MHz, Wave Y mendukung multitasking yang sebenarnya serta user interface baru dengan kustomisasi live panel serta efek animasi lockscreen yang mendukung file flash. Latar selebar 3,2-inci dengan resolusi HVGA (480x320 piksel) membuatnya terlihat lega untuk browsing web dengan font yang terlihat jelas serta pemutaran video YouTube dengan kualitas tinggi. Untuk pertama kalinya dalam seri model Wave dilengkapi dengan Wi-Fi Direct, dengan kecepatan transfer data hingga 300MB per detik untuk pertukaran dan berbagi file dengan lebih cepat tanpa melalui jaringan internet, disamping juga Mobile AP untuk menciptakan hotspot Wi-Fi sendiri dengan kecepatan 3G/HSDPA.

Desain interface yang lebih menyegarkan dari Social Hub 2.0 yang dimiliki tidak hanya mengintegrasikan layanan Facebook yang populer, tetapi juga portal jejaring sosial lainnya seperti Plurk, Twitter dan LinkedIn, tetapi disisi lain juga mengintegrasikan layanan Yahoo! termasuk messengernya yang paling umum digunakan, ChatON maupun MSN Messenger untuk dapat terus up to date setiap saat dengan komunitasnya, sementara dibelakang akan terus menyinkronkan kontak, kalender dan jadwal acara, sehingga dapat terus terhubung dengan teman-teman dan keluarga dimanapun berada.

Samsung Wave Y didesain dengan casing brushed metal hairline yang halus serta tersedia juga dalam warna putih (fun white) yang menarik dan edisi La'Fleur dengan motif bunga yang cantik. Ketebalan yang cuma 12,3mm, bentuk yang mungil, membulat dan ergonomis, telah memposisikan Wave Y sebagai produk fashion yang nyaman digenggam dan dibawa kemana-mana. Di Hong Kong Wave Y dijual dengan harga HK $ 1298 atau sekitar 1,5 juta rupiah, sedangkan di Taiwan dijual dengan harga TW $ 5500 atau sekitar 1,6 juta rupiah dengan bonus touch pen (sejenis stylus untuk layar capacitive) dan gantungan tali boneka Angry Birds yang lucu.




"Ketika membangun Wave Y ini, kami memutuskan bahwa ini adalah hadiah paling spesial untuk diberikan kepada pacar yang manis. Anak muda paling takut jika bertemu tiga hari ini, Hari Valentine, Hari Natal/Imlek dan ulang tahun kekasihnya. Setiap kali, sebagian besar dari mereka tidak tahu bagaimana memilih hadiah yang tepat," kata perwakilan dari Samsung. Samsung Wave Y yang masuk kategori stylist smartphone (smartphone yang fashionable) ini juga akan beredar di Indonesia dalam waktu dekat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar