Rabu, 16 November 2011

SENHRN1, chip NFC baru dengan penambahan fitur keamanan untuk transaksi mobile


Samsung Electronics kemarin mengumumkan chip system-in-package (SIP) near field communications (NFC) baru dengan nama SENHRN1. Chip NFC yang baru ini menggabungkan controller NFC dengan elemen penyimpanan informasi pribadi yang aman dan kunci keamanan dengan teknologi enkripsi yang canggih, yang menjadi prasyarat untuk transaksi mobile yang handal dan efisien pada perangkat mobile yang memiliki fitur NFC.

Solusi baru ini didasarkan pada keahlian dan pengalaman Samsung dalam mebuat IC smartcard, yang melibatkan fitur sensitivitas RF yang canggih dengan teknologi enkripsi data yang telah ditingkatkan, dan kekayaan paket teknologi, yang memanfaatkan teknologi canggih SIP.

Chip NFC Samsung baru yang dikemas sebagai SIP, memiliki ukuran faktor bentuk yang identik (4.3mm X 4.3mm X 1.0mm) dengan chip NFC yang mandiri. Kelebihan ini akan berdampak pada efisiensi ruang wilayah pada perangkat mobile. Kompatibilitas pin-to-pin juga memungkinkan desainer perangkat mobile untuk segera mengadopsi solusi baru tanpa penambahan biaya, rekayasa dan desain tambahan.

Elemen keamanan yang tertanam memiliki memori flash high-density 760 Kilobyte (KB) yang menyediakan pengguna dengan kapasitas yang memadai untuk menyimpan salah satu pilihan layanan mobile yang beragam seperti kode kartu kredit, e-money, transaksi/pembayaran jasa transportasi, jasa kupon dan banyak lagi.

Selain itu, Samsung mengamankan berbagai solusi pembayaran termasuk sistem operasi yang dibutuhkan untuk layanan pembayaran mobile di masing-masing wilayah dan negara, termasuk Eropa, Amerika Utara dan China.


Pengontrol Samsung NFC memiliki fitur "battery-off" yang telah ditingkatkan sehingga tetap aktif untuk transaksi pembayaran bahkan ketika perangkat mobile lagi dalam keadaan mati. Dilain pihak, sebuah protocol interface single wire yang tertanam didalamnya memungkinkan konsumen untuk menikmati layanan penuh yang luas yang tersedia dengan menggunakan U-SIM serta elemen aman yang telah tertanam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar