Senin, 28 November 2011

Samsung luncurkan Wave 3 untuk Pasar Global


Seoul, Korea Selatan, 28 November 2011 - Samsung Electronics Co Ltd, hari ini mengumumkan ketersediaan komersial dari smartphone andalannya Samsung Wave 3. Smarphone yang memiliki nomor model GT-S8600 ini awalnya dirilis di Prancis, kemudian akan meluncur ke Jerman, Italia, Rusia dan pasar global lainnya dalam tahun ini.

"Wave 3 adalah sebuah smartphone yang akan mengambil manfaat dari kekuatan bada 2.0, serta suite dari aplikasi dan layanan Samsung baru yang telah diperluas. Kami akan terus meningkatkan platform bada dan ekosistemnya ​​untuk line-up smartphone Wave dengan mengembangkan lebih banyak fitur yang inovatif, aplikasi dan layanan konten," kata JK Shin, Presiden dan Kepala dari Samsung Mobile Communications Business. "Kami percaya Wave 3 adalah sebuah smartphone yang benar-benar akan memberikan komitmen Samsung untuk platform bada di industri mobile, dan saya berharap pengguna di seluruh dunia akan menikmati dan mengambil keuntungan penuh dari begitu banyak fitur yang inovatif."


Style dan Performa

Dibangunan berdasar pada warisan style dari seri Wave, Samsung Wave 3 adalah sebuah smartphone yang dirancang dengan indah dalam balutan casing logam penuh yang unik dengan ketebalan hanya 9,9mm. Style dari Wave 3 dibuat dengan bahan dari aluminium anodized dalam desain premium metal unibody yang tipis namun kokoh untuk mendukung gaya hidup aktif penggunanya, on-the-move lifestyles.

Wave 3 didukung oleh prosesor 1.4GHz yang mengesankan dan konektivitas HSPA 14,4 Mbps yang benar-benar akan mengubah pengalaman pengguna dengan transisi layar yang halus dan kecepatan download yang ultra-fast. Didalamnya telah pula tertanam kemampuan video HD untuk memastikan penggunanya bisa menikmati video dengan resolusi tinggi dimana saja dan kapan saja, dan pemutaran video melalui codec DivX akan menawarkan gambar yang jernih sehingga Anda dapat pengalaman yang terbaik dari video mobile.


Fast and Smart dengan bada 2.0

Wave 3 berjalan pada Samsung bada 2.0, menawarkan pengalaman pengguna yang unik dengan menyeimbangkan Touchwiz UX dan platform Bada. Kemampuan personalisasi yang ditingkatkan bersama dengan multitasking yang sebenarnya memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dan mejalankan beberapa aplikasi sekaligus. Live Panel pada home screen dapat disesuaikan dengan instant shortcut ke konten dan aplikasi yang paling penting. Pengelolaan dari on-screen folders yang didukung oleh akses visual 3D yang unik, fitur multi-touch dan tab-and-drag preview akan menjadi hal yang sangat mudah dilakukan dan intuitif. Sementara itu, integrasi fitur WiFi Direct pada perangkata akan menghilangkan kesulitan dalam melacak hotspot nirkabel dengan menghubungkannya secara langsung ke perangkat WiFi lainnya.


Peningkatan Aplikasi dan Layanan untuk Memperkaya Kehidupan Sosial Anda

Wave 3 memungkinkan akses ke puluhan ribu aplikasi lokal melalui toko aplikasi yang telah didedikasikan oleh Samsung, Samsung Apps. Dengan smartphone yang bertenaga bada 2.0 yang baru, Samsung Apps telah ditingkatkan dengan sebuah user interface yang telah ditingkatkan, opsi pembelian yang telah diperbarui dan layanan rekomendasi aplikasi yang bersifat pribadi. Layanan Social Hub 2.0 baru yang telah ditingkatkan akan membantu pengguna tetap bisa mengontrol kehidupan sosial mereka yang aktif, mengintegrasikan pesan, SNS dan email dengan buku telepon dan kalender untuk jejaring sosial secara instan, dan menampilkan semua interaksi sosial dalam portal tunggal dengan mudah walaupun sesibuk apapun mereka. Integrasi layanan Store & Player, Music Hub menawarkan pengalaman toko musik yang lengkap dengan akses ke lebih dari 12 juta lagu dan kemampuan untuk personalisasi sepenuhnya dari katalog musik sendiri milik pengguna.

Samsung Wave 3 juga juga dilengkapi dengan ChatON, layanan komunikasi lintas-platform milik Samsung yang akan menghubungkan semua pengguna mobile ke sebuah komunitas tunggal. Dengan proses sign-in mudah yang tidak memerlukan password atau ID, ChatON terintegrasi langsung dengan informasi kontak pengguna untuk mengaktifkan obrolan spontan dalam hitungan detik; dan memungkinkan penggunanya untuk berbagi konten dalam beberapa format-gambar, video, suara, kontak, kalender, untuk membuat pesan sederhana dan lebih cepat dari sebelumnya. Fitur Group Chat pada ChatON juga memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan beberapa kontak sekaligus, kapan saja, dimana saja.

Dengan peluncuran Wave 3, Samsung telah memperkenalkan berbagai game 3D baru yang menarik dan aplikasi LBS terkait yang mengambil keuntungan penuh dari OS bada 2.0 yang telah diperbarui dan fitur hardware baru seperti Wi-Fi Direct dan pengenalan suara (voice recognition). Dengan mencakup beragam kategori termasuk game, hiburan, pendidikan dan utilitas, Samsung Apps akan merayakan peluncuran bada 2.0 dengan menyediakan download gratis secara eksklusif untuk aplikasi-aplikasi seperti Camcard, Skyview dan The Adventures of Tintin: The Game untuk waktu yang terbatas.


Selain itu, Samsung juga menyelenggarakan kontes aplikasi global, "bada 2.0 Power App Race". Kompetisi ini dirancang untuk mendorong komunitas pengembang bada dengan memberi penghargaan kepada aplikasi bada 2.0 yang terbaik dengan hadiah uang tunai $1.000.000. Pemenang kontes bada 2.0 Power App Race akan diputuskan oleh publik, dengan 10 aplikasi terlaris di Samsung Apps yang akan menentukan hasilnya. Pengembang dapat berpartisipasi melalui situs pengembang Bada (developer.bada.com) setelah mendaftar untuk kontes ini hingga 31 Desember.




.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar