Minggu, 20 November 2011

Penggabungan Wi-Fi Direct dan DLNA akan menguntungkan pengguna smartphone bada


Digital Living Network Alliance® (DLNA®) minggu kemarin mengumumkan bahwa Wi-Fi CERTIFIED Wi-Fi Direct telah dimasukkan ke dalam Pedoman Interoperabilitas nya. Wi-Fi Direct adalah sertifikasi oleh Wi-Fi Alliance® untuk produk yang mampu melakukan koneksi antar perangkat tanpa memerlukan jaringan internet, kabel atau hotspot tradisional. Melalui penggabungan ke dalam Pedoman Interoperabilitas DLNA, Wi-Fi Direct akan memperluas kapabilitas perangkat yang memiliki Wi-Fi CERTIFIED™ dengan didukung oleh DLNA untuk meningkatkan konektivitas nirkabel untuk konsumen global.

"Wi-Fi Direct memenuhi kebutuhan penting bagi konsumen saat ini untuk menikmati produk interoperabilitas yang mulus," kata Nidhish Parikh, Chairman dan Presiden DLNA. "DLNA telah mendukung perangkat Wi-Fi CERTIFIED sejak tahun 2005 dan masuknya Wi-Fi Direct dalam Pedoman Interoperabilitas kami adalah perpanjangan logis dari hubungan kita dengan Wi-Fi Alliance. Kami terus memajukan perangkat rumah yang terhubung dengan menyediakan konsumen dengan yang cara-cara inovatif yang baru untuk menghubungkan dan menikmati konten digital mereka."

"Permintaan seluruh dunia untuk interoperable, produk Wi-Fi® yang terlindungi keamanannya telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan penggunaaan antar perangkat yang memiliki kemampuan Wi-Fi Direct merupakan dasar untuk penggunaan perangkat rumah digital untuk Wi-Fi," ujar Edgar Figueroa, CEO Wi-Fi Alliance. "Wi-Fi terus berkembang dan untuk meningkatkan pengalaman konsumen yang terhubung lewat penggabungan Wi-Fi Direct ke dalam Pedoman Interoperabilitas DLNA akan membantu perkembangan Wi-Fi Direct di perangkat rumah saat ini."

Wi-Fi Direct adalah fitur baru yang didukung oleh platform bada 2.0 secara software dan perangkat smartphone bada terbaru - Samsung Wave 3, Wave M dan Wave Y - secara hardware. Wi-Fi Direct memungkinkan protokol komunikasi antara perangkat Wi-Fi tanpa perlu perangkat pengontrol, seperti umumnya hotspot. Bayangkan ada 5 orang pengguna perangkat bada dalam kereta api sedang bersaing dalam sebuah game racing 3D multiplayer secara berhadapan, atau mentransfer seluruh album foto Anda dari perjalanan terbaru Anda ke Bali ke perangkat teman Anda hanya dalam hitungan detik. Ini adalah jenis saluran komunikasi antar-perangkat yang menggunakan protokol terbuka.

Samsung bada menawarkan serangkaian Wi-Fi Direct class yang memungkinkan Anda untuk mengelola perangkat Wi-Fi Direct, membuat grup Wi-Fi Direct, memindai perangkat Wi-Fi Direct, dan bergaul dengan pemilik grup Wi-Fi Direct.


Selain konektivitas Wi-Fi Direct, smartphone bada sebelumnya juga mendukung DLNA lewat layanan All-Share untuk saling berhubungan dan berbagi konten multimedia dengan perangkat elektronik Samsung lainnya seperti TV, PC, Notebook, Blu-Ray player, home theater dan kamera digital. Dengan penggabungan Wi-Fi Direct dengan DLNA akan semakin menguntungkan pengguna smartphone bada yang menginginkan berbagi konten multimedia dengan perangkat elektronik Samsung lainnya secara lebih mudah dan lebih aman.


.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar