Rabu, 23 November 2011

BadaDrum, aplikasi bada karya anak 13 tahun


BadaDrum adalah salah satu aplikasi drum virtual untuk smartphone bada yang ada di Samsung Apps. Yang membuat istimewa dari aplikasi ini adalah dikembangkan oleh seorang siswa sekolah menengah di Korea Selatan yang masih berusia 13 tahun. Dan hebatnya lagi, aplikasi ini cukup menuai popularitas dan telah diunduh sebanyak 27 ribu kali dalam minggu ini oleh pengguna bada di seluruh dunia.

Pada saat liburan musim dingin, Noh Joo-young, nama pengembang cilik ini, memilih untuk mengikuti kursus pengembangan aplikasi di OCEAN Center, pusat pengembangan aplikasi bada yang terletak di jantung distrik bisnis Gangnam di Seoul Selatan daripada menghabiskannya dengan bermain dan berlibur. OCEAN Center memiliki program untuk memberikan kursus gratis membuat aplikasi untuk platform software buatan Samsung kepada siapa saja. Nah saat di tempat inilah daya imajinasinya terus berkembang dan ingin sekali untuk berpartisipasi mengembangkan aplikasi. "Aku hanya ingin berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi apapun," kenangnya saat itu.

"Idenya adalah untuk mengembangkan sebuah aplikasi smartphone," katanya. "Di sana aku tinggal dengan bantuan mentor dan dari setiap orang yang membayangkan sebuah aplikasi akhirnya didapat tujuan untuk pengembangan aplikasi drum," tambahnya.

Selama empat hari pertama di OCEAN Center, Joo-young mengaku hanya sempat tidur selama 3-4 jam perhari karena begitu bersemangatnya dengan aplikasi buatannya. Joo-young mengaku kalau aplikasinya ini dikembangkan berdasarkan bayangannya dalam mimpi. Dan aplikasi instrumen ini akhirnya diselesaikannya setelah dia menjalani pendidikan formal selama dua minggu di OCEAN Center.


Berbicara soal cita-cita besarnya di masa depan, penggemar game komputer ini mengaku ingin menjadi CEO dari perusahaan yang bergerak di bidang IT. "Aku akan belajar komputer dan menyelesaikan tugas sekolah dengan lebih keras agar bisa menjadi CEO berikutnya dari pemimpin di sektor IT yang telah menjadi impianku," katanya bersemangat. Oke Noh Joo-young, fighting !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar