Kamis, 13 Oktober 2011

Toko Aplikasi untuk Samsung Smart TV telah melewati tonggak 10 juta pengunduhan


Samsung Apps TV, toko aplikasi pertama di dunia yang berbasis perangkat HDTV, terus tumbuh baik dalam jumlah dan popularitas pada tingkat yang mengesankan. Samsung Apps TV baru-baru ini merayakan tonggak dari 1.000 aplikasi yang telah terdaftar dan melonjak melewati angka 10 juta untuk jumlah pengunduhan aplikasi. Kedua prestasi ini menunjukkan inisiatif Samsung untuk membangun ekosistem Smart TV di seluruh dunia.

Aplikasi video online tetap berada di tempat teratas daftar pengunduhan aplikasi yang paling banyak secara global maupun regional. Aplikasi YouTube™ berada di puncak secara global, dan memimpin daftar aplikasi yang sering diunduh di negara Amerika Serikat dan Korea Selatan.


Prestasi terbaru datang setelah Samsung Electronics menjadi yang pertama di dunia untuk memperkenalkan toko aplikasi untuk TV pada bulan Februari 2010. Pengunduhan dari Samsung Apps TV telah tumbuh 100 persen hanya lima bulan setelah mencapai 5 juta pengunduhan pada bulan Mei 2011. Bahkan, pada hari ini, toko aplikasi tersebut telah mencapai lebih dari 11 juta pengunduhan untuk totalnya, dengan rata-rata 50.000 pengunduhan per hari atau dua kali lipat jumlah pengunduhan yang terjadi dibandingkan pada bulan Mei 2011.

Pertumbuhan yang cepat seperti menggarisbawahi meningkatnya jumlah pengguna aktif Smart TV, serta upaya terus menerus dari Samsung untuk membangun ekosistem dengan memberikan berbagai macam konten berkualitas tinggi dan layanan TV melalui kolaborasi strategis dengan penyedia konten utama.


Hasilnya, konsumen menikmati berbagai macam aplikasi di berbagai bidang kategori berbeda seperti berita, hiburan, olahraga dan permainan. Sebagai contoh, aplikasi berita on-demand "BBC News" dan "WSJ Live" menawarkan berita teraktual secara live tiap hari dalam format video dan teks, dan diperbarui 24 jam sehari. Aplikasi berita lainnya seperti "CNBC Real-time app" dan "TIME TV" juga menyediakan berbagai wawasan, analisis, berita, fotografi dan video.

Aplikasi hiburan seperti "Berliner Philharmoniker" menyediakan lebih dari 100 konser musik klasik dari salah satu orkestra terkemuka di dunia, Berlin Philharmonic. Ada juga seleksi terbaik dari aplikasi olahraga seperti "ESPN ScoreCenter" dan "MLB TV" yang telah mendapatkan popularitas dari pengguna dengan menyediakan update skor secara live, video highlights, serta statistik tim dan pemain.


Di lain pihak, aplikasi lokal secara khusus juga telah juga memainkan peran besar dalam keberhasilan toko aplikasi Smart TV. Aplikasi seperti "Lovefilm" di Inggris, "Berliner Philharmoniker" di Jerman, dan "Telstra’s NRL Game Analyser" di Australia telah terbukti sangat populer.


Selain kerjasama strategis seperti ini, Samsung Electronics juga terus mengadakan kontes pengembang aplikasi di seluruh dunia untuk menciptakan kemitraan dengan pengembang dan mendidik komunitas pengembang. "Apps Contests" yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, dan Korea pada tahun 2010, dan telah diperluas ke negara-negara seperti Brazil, Meksiko, China, dan Asia Tenggara pada tahun ini. Selain itu, Samsung juga terus secara aktif mendukung pengembang dengan distribusi yang Samsung Development Kit (SDK), yang memungkinkan pengembang untuk menciptakan aplikasi yang telah dioptimalkan untuk TV secara lebih mudah. Melalui Samsung Developer Forum (SDF), Samsung telah mendorong pertukaran informasi di antara para pengembang.


.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar