Rabu, 05 Oktober 2011

Samsung Wave Y lolos pengujian FCC

Pada bulan Agustus lalu Samsung meluncurkan 3 smartphone Wave baru berbasis platform mobile bada 2.0. Dari ketiga perangkat pertama menjalankan bada 2.0 salah satunya adalah Samsung Wave Y, dengan nomor model GT-S5380. Hari Senin (3/10) kemarin, Wave Y berhasil melewati FCC (Federal Communications Commission), mendapatkan persetujuan untuk penggunaan jaringan GSM 850 dan 1900 MHz, serta WiFi, Bluetooth dan NFC.

Samsung Wave Y lahir dari warisan Samsung dalam inovasi, yang didukung oleh versi terbaru dari platform milik Samsung akan menyatukan berbagai kemampuan baru termasuk multi-tasking, Wi-Fi Direct, pengenalan suara dan Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan pengguna smartphone untuk merasakan layanan canggih seperti sharing foto dan file tanpa jaringan internet, pembayaran mobile dan transport pass-card recharge.

Samsung Wave Y adalah perangkat yang sempurna untuk memperkenalkan pengguna baru dengan pengalaman dunia smartphone. Dengan body metallic hairline yang stylish dan layar besar 3,2-inci HVGA, pengguna baru dapat mengambil langkah-langkah pertama mereka ke layanan mobile social networking dengan Social Hub dan ChatON. Personalisasi sederhana bisa diaktifkan melalui Live Panel, Lock Screen dan Folder management, sementara Music Hub, yang berperan sebagai portable music manager, akan memberikan pengguna sebuah jukebox di dalam saku mereka.

Samsung Wave Y ditenagai prosesor BCM21552 832MHz, chip grafis 3D yang mendukung OpenGL ES 2.0, dan baterai 1200mAh, serta memiliki kamera 2MP fixed focus yang mampu merekam video kualitas DVD 480p, GPS, konektivitas Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, USB 2.0 High Speed, HSDPA 7.2 Mbps dan NFC. Penyimpanan di ponsel ini dibekali dengan kartu microSD hingga 32GB untuk melengkapi memori internal 150MB.


Samsung diharapkan untuk merilis Wave Y pada Q4 2011. Dengan sertifikasi FCC untuk jaringan GSM 850 dan 1900 MHz berarti Wave Y siap dirilis di negara-negara seperti Brasil, Amerika Serikat, Kanada dan negara-negara lain di Amerika Latin. Samsung belum mengumumkan harga resmi untuk Wave Y, namun berdasarkan serinya deperkirakan tidak akan lebih dari 2 juta rupiah.

1 komentar:

imanuelsamudera mengatakan...

kapan rilis diindonesia??

Poskan Komentar