Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung rilis bada SDK 2.0.2, mendukung perangkat WQVGA


Setelah sebelumnya SDK 2.0.1 hanya mendukung aplikasi HVGA dan WVGA, kini Samsung merilis bada SDK 2.0.2 yang memasukkan dukungan untuk pengembangan aplikasi WQVGA. Walaupun SDK ini masih versi beta, namun Anda sekarang sudah bisa mengembangkan aplikasi bada 2.0 untuk perangkat HVGA, WVGA, dan WQVGA.

Bada SDK 2.0.2 membawa Ad library untuk bada 1.1 dan 1.2. Dengan fitur ini, SDK 2.0.2 mendukung in-app ads untuk versi bada sebelumnya, sehingga Anda sekarang dapat melayani iklan untuk aplikasi Bada 1.1, 1.2 dan 2.0.

Selain itu, System privileged API groups juga tersedia untuk semua pengembang bada mulai dari SDK 2.0.2 dan seterusnya. Sebelumnya, hanya beberapa anggota yang memiliki akses ke system privileged API groups karena masalah privasi pengguna, keamanan, atau masalah komunikasi di server bada. Namun, dari sekarang, system privileged API groups akan tersedia untuk semua pengembang bada untuk meningkatkan kenyamanan pengembang dan manfaat bagi pengguna akhir. Samsung berharap pengembang mulai sekarang sudah bisa membangun beberapa aplikasi bada yang unik dan brilian dengan menggunakan API ini. Untuk rincian lebih lanjut bisa menuju ke "Privileged API Groups."

Bada SDK 2.0.2. dapat diunduh di situs bada developer.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar