Senin, 29 Agustus 2011

Samsung luncurkan layanan Messaging Cross-Platform ChatON di IFA 2011


Samsung Electronics hari ini (29/8) mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan ChatON, layanan komunikasi global di IFA 2011 di Berlin, Jerman. ChatON adalah layanan komunikasi mobile gratis baru yang bekerja di semua platform smartphone utama dan featurephone (non-smartphone). Layanan ini memungkinkan pengguna terhubung dengan teman dan keluarga, terlepas dari apapun platform perangkat mereka, dan memungkinkan mereka untuk berbagi teks, gambar, catatan tulisan tangan maupun video secara langsung. Pengguna dapat melakukan chatting dalam kelompok, sementara klien Web client akan memungkinkan berbagi (sharing) konten dan percakapan antara ponsel dan PC dengan mudah.


"Dengan ChatON, Samsung telah jauh menyederhanakan komunikasi mobile dengan memungkinkan pengguna untuk terhubung ke ponsel mendatang kita dan semua Smartphone utama di pasar," kata Ho Soo Lee, Kepala Media Solution Center dari Samsung. "Pengguna di seluruh dunia kini dapat menikmati interaktivitas yang lebih mudah dan lebih kaya dengan siapapun yang mereka inginkan dalam format yang mereka inginkan - ini adalah komunikasi mobile untuk semua."

ChatON yang tersedia di lebih dari 120 negara mendukung hingga 62 bahasa, dan memiliki fitur dua pilihan fungsi. Bagi mereka yang ingin menjaga hal-hal sederhana (simple), sebuah pilihan fungsi dasar (basic) akan tersedia bagi pengguna featurephone (non-smartphone) yang lebih memilih penggunaan sederhana dan mudah, memungkinkan pengguna untuk berbagi teks, gambar dan kalender dari "easy-to-access client."


Sedangkan bagi mereka yang lebih suka sedikit petualangan, pengguna Smartphone dapat menikmati pilihan fitur canggih, memungkinkan komunikasi yang lebih kaya antara "buddies" (teman). Dengan memungkinkan pengguna untuk melihat seberapa sering mereka berkomunikasi dengan teman-teman mereka menggunakan fitur "Interaction Rank" (Peringkat Interaksi), serta posting komentar di halaman profil "buddies" (teman-teman), menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat Anda bisa menjadi lebih mudah.

Opsi tambahan termasuk membuat sebuah "Animation message" (pesan Animasi) yang memungkinkan Anda untuk membuat konten Anda sendiri dengan menulis teks, menambahkan audio dan memilih gambar background (latar-belakang) Anda sendiri. Semua foto dan video di setiap jendela percakapan dapat dilihat sekilas dalam "Trunk", sebuah fitur berbagi-konten yang dimunculkan secara otomatis.


Sementara kemungkinan besar Anda akan mulai dengan sekelompok teman dekat dan keluarga, berbagai kemungkinan yang bisa Anda peroleh dari ChatON bisa dibilang tidak terbatas. Komunikasi mobile adalah sesuatu untuk mendapatkan "global makeover", yang menawarkan pengguna di seluruh dunia sebuah platform yang mudah untuk diakses, gratis dan kesempatan bagi komunitas di manapun berada di seluruh dunia. ChatON akan memungkinkan semua orang untuk bergabung dan mengembangkan komunitas sosial mereka.

Samsung ChatON akan tersedia secara bertahap di semua perangkat seperti smartphone, tablet dan laptop setelah diluncurkan di IFA 2011 di bulan September. Awalnya layanan ChatON akan kompatibel dengan semua smartphone Samsung yang menjalankan platform bada serta smartphone seri Galaxy. Samsung berencana untuk mendukung platform mobile besar lainnya seperti Apple iOS dan RIM BlackBerry secara bertahap selangkah demi selangkah.


.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

gmn mau nyaingi iphone?klo di iphone sendiri ada chaton.sharusny hanya milik samsung biar klo pgn make kudu pake samsung kan asik.klo disemua hp bisa knp harus pake samsung?sm aja kyk whatsapp dong

Anonim mengatakan...

ya namanya strategi gan... biar bada bisa lebi dikenal melalui aplikasi seperti chaton ini...

Poskan Komentar